English English Indonesian Indonesian
oleh

132 Petenis Junior Berebut Ranking Nasional di Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Dream Team Nasional Tenis Junior Tournamen 2023 resmi dibuka di Lapangan Tenis PELTI Karebosi Makassar, Kamis, 5 Januari. Ada 132 petenis berebut rangking nasional pada turnamen tersebut.

Turnamen tersebut mempertandingkan tunggal putra dan putri untuk beberapa kelompok umur. Petenis junior yang hadir berasal dari Pulau Kalimantan dan Sulawesi dan akan bertanding hingga, 8 Januari.

Kelompok umur yang dipertandingkan, yaitu 10 tahun (kelahiran 2013), 12 tahun (kelahiran 2011), 14 tahun (kelahiran 2009), dan 16 tahun (kelahiran 2007). Juga ada 18 tahun.

Ketua Panitia, M Aksya Latief mengatakan untuk nomor tunggal sistem pertandingan dibagi grup.

Setiap pertandingan menggunakan sistim, main enam game no ad. Untuk babak semifinal main delapan game no ad.

Penanggungjawab Pembina Dream Team Tenis Makassar, Yusnadi mengutarakan antusias peserta membuat turnamen ini sangat bergengsi. “Sebab turnamen ini sudah masuk agenda PELTI dan peserta akan mendapatkan poin untuk rangking nasional,” bebernya.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto menilai turnamen ini adalah wadah sangat baik dalam pembinaan prestasi atlet. “Ini sejalan dengan target kita, bagaimana atlet yang ada di Makassar tidak hanya berprestasi ditingkat daerah tetapi juga nasional,” katanya.

Harapan besar dari turnamen tersebut juga dilontarkan Karteker Ketua PELTI Sulsel, Prof Hamsu Abdul Gani. Begitu pun dengan mantan Ketua PELTI Sulsel, Amin Syam yang hadir dalam kegiatan tersebut. (sal)

News Feed