English English Indonesian Indonesian
oleh

ATM Beras MT Ukhuwah UMI Terima Sumbangan Beras dari Baznas Sulsel

FAJAR, MAKASSAR-Awal tahun 2023 Majelis Taklim (MT) Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mendapat apresiasi dari masyarakat dengan program ATM Beras.

Kali ini MT Ukhuwah menerima sumbangan beras dari Baznas Sulsel. Beras tersebut akan ditempatkan mengisi ATM beras yang berada di Gedung Menara UMI.

ATM Beras tersebut, merupakan program Peduli MT Ukhuwah yang telah berjalan 3 tahun.

Ketua MT Ukhuwah UMI, Dr. Hj Amirah K Basri Modding mengatakanATM beras MT Ukhuwah UMI merupakan wujud kepedulian UMI pada sesama.

Sumbangan Pengurus Baznas Sulsel, bagian keikutsertaan donator bersedekah untuk masyarakat yang membutuhkan. Mereka membuka kepada siapapun yang ingin berpartisipasi sebagai ladang berbuat amal jariyah.

“Alhamdulillah, kami Pengurus MT Ukhuwah UMI mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Baznas Sulsel atas sumbangan beras yang diperuntukkan untuk nasabah ATM Beras MT Ukhuwah UMI,” ujar Dr Amirah

Alumni FEB UMI ini menambahkan, model ATM beras MT Ukhuwah UMI, terbilang unik. Sama dengan ATM bank Komersial tempat mengambil uang. Setiap nasabah MT Ukhuwah UMI dalam hal ini warga kurang mampu, diberi kartu seperti nasabah Bank pada umumnya.

Keunikan kartu ATM Beras MT Ukhuwah UMI bila ditempelkan pada mesin, seketika itu pula beras akan mengucur sebanyak lima liter di counter ATM.

” Alhamdulillah program ini dilaksanakan setiap minggu, tepatnya setiap hari kamis,” ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Baznas Sulsel, Dr. HM Ishaq Shamad menyatakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk kontribusi langsung dan dukungan Baznas Sulsel.

“Ini sebagai bentuk kerjasama dengan MT Ukhuwah UMI yang memiliki program memberikan manfaat yang langsung di terima kepada,” ucapnya. (wis)

News Feed