English English Indonesian Indonesian
oleh

Bikin Bangga, Dua Hafiz 30 Juz Lulus Sarjana FK UMI

FAJAR, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan yudisium dan pengucapan janji sarjana kedokteran yang bersamaan dengan yudisium dan pengambilan sumpah dokter pada Jumat, 30 Desember 2022.Kegiatan berlangsung di Phinisi II Ballroom & Convention Hall Hotel Claro.

Dekan FK UMI, Dr.dr.H. Nasrudin AM, Sp.OG(K), MARS, M.Sc, mengatakan pergelaran kelulusan terhadap 146 orang ini terdiri dari 117 mahasiswa sarjana kedokteran dan 29 mahasiswa profesi dokter.

“Masa studi normal dari mahasiswa sarjana kedokteran adalah tiga tahun enam bulan. Hebatnya lagi mahasiswa sarjana kedokteran FK UMI hanya menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun tiga bulan yang mendahului masa studi pada umumnya,” ujarnya, Selasa, 3 Januari 2023.

Nasrudin bangga sebab lulus FK UMI tak hanya cepat menyelesaikan studi, namun juga lulusan diisi oleh mahasiswa berprestasi. “Terdapat tiga mahasiswa berprestasi yang terdiri dari satu mahasiswa berprestasi bidang akademik dan non-akademik (masa studi 3 tahun 3 bulan dengan ipk 3,74 dan pernah mendapatkan Hibah Dikti untuk pengabdian kepada masyarakat dan Gold Medali internasional dalam bidang penelitian). Serta dua mahasiswa Hafiz dan hafizah 30 juz yang juga lulus dengan masa studi 3 tahun 3 bulan dengan ipk 3,4,” jelas Nasrudin.

Diketahui FK UMI menyiapkan program beasiswa kepada mahasiswa sarjana kedokteran yang terdiri dari pemberian dana pembinaan senilai Rp20 juta untuk biaya 1 semester program pendidikan dokter, dan masing-masing 10 juta untuk 2 mahasiswa terbaik hafidz dan hafizah 30 juz.

News Feed