English English Indonesian Indonesian
oleh

AIA Akrab Bareng Mantan Bupati Pangkep

FAJAR, PANGKEP — Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menunjukkan keakrabannya bersama mantan bupati Pangkep dua periode, Syamsuddin A Hamid.

Keduanya terlihat makan malam bareng di salah satu rumah makan di Pangkep, Senin malam, 2 Januari 2023.

Pertemuan tersebut menimbulkan opini publik, apakah Syamsuddin akan bergabung dengan Partai Gerindra. Diketahui, Syamsuddin merupakan politisi senior Partai Golkar.

AIA mengatakan, pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi bersama tokoh-tokoh di dapilnya. Termasuk Pangkep.

“Kita hanya bersilaturahmi dan diskusi memajukan Pangkep. Apalagi saya dapil di sini. Jadi ini kewajiban menemui tokoh-tokoh di Pangkep,” ujar AIA, Selasa, 3 Januari 2023.

Ketua Kadin Sulsel ini menambahnya, dirinya cukup rutin berkoordinasi dengan Syamsuddin saat masih menjabat bupati untuk membahas proyek strategis nasional yang berada di Pangkep.

“Sejak periode pertama saya pada 2014, kita sering komunikasi dalam kapasitas beliau sebagai kepala daerah. Kita pertanyakan apa saja aspirasi masyarakat Pangkep yang perlu kami kawal dan teruskan ke Senayan,” sambung AIA.

Usai tak lagi menjabat sebagai bupati, Syamsuddin memilih menghabiskan waktu bersama keluarganya. Ia sempat mencalonkan diri sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel pada Musyawarah Daerah X di Jakarta, Agustus 2020.

Namun Syamsuddin kalah bersaing dengan Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang terpilih secara aklamasi.

Setelah Pilkada Pangkep 2020, Syamsuddin memutuskan mengundurkan diri sebagai Ketua DPD II Golkar Pangkep. Itu karena ia gagal memenangkan usungan Parti Golkar di Pilkada Pangkep 2020.

News Feed