English English Indonesian Indonesian
oleh

Enrekang Dapat Bantuan Kultivator dan Traktor Tangan, Muslimin Bando Sampaikan Apresiasi untuk SYL dan RMS

FAJAR, ENREKANG-Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri acara reses dan silaturahmi anggota DPR RI Rusdi Masse Mappasessu, yang digelar di Alun-alun Langsa Gaga Maiwa, Jumat 30 Desember 2022. Acara itu dirangkaikan dengan penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada petani.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif hadir mewakili RMS. Wakil Bupati Enrekang Asman yang juga Ketua Nasdem Enrekang menerima bantuan secara simbolis, untuk disalurkan kepada kelompok tani.

Syaharuddin Alrif merinci bantuan yang disalurkan diantaranya 10 unit kultivator dan 62 unit traktor tangan. “Bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya disalurkan melalui aspirasi yang diperjuangkan RMS dari Kementerian Pertanian,” kata Syahar.

Bupati MB didampingi Asman, menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian Kementan, khususnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan anggota DPR RI Rusdi Masse.

“Kabupaten Enrekang khususnya Maiwa ini istimewa karena sudah beberapa kali mendapat bantuan. Kita berharap Poktan di kecamatan lainnya juga segera menyusul. Luar biasa perhatian Pak Mentan SYL dan RMS untuk Enrekang,” kata MB.

Bupati MB juga memuji Partai Nasdem yang getol menyalurkan bantuan alsintan untuk daerah. MB sendiri mengungkap, bahwa dirinya dulu termasuk yang merintis dan bergabung dengan Ormas Nasdem Kabupaten Enrekang. Namun ia harus tinggalkan saat Nasdem bertransformasi menjadi partai.

Partai besutan Surya Paloh ini pun menjadi salah satu pengusungnya, dan wakilnya, Asman dari Nasdem. Sehingga hubungan dan kemitraan MB dengan Nasdem menjadi semakin kuat.

“Selama ini Nasdem terus membersamai MB-Asman dalam membangun Bumi Massenrempulu yang kita cintai ini,” tegas MB.

Acara ini juga dihibur dengan penampilan tim senam dari Kecamatan Maiwa yang sukses menjadi juara 1, pada Lomba Senam Kreasi Nasdem Sulsel beberapa waktu lalu. (mum)

News Feed