English English Indonesian Indonesian
oleh

Berbisnis Tanah Kaveling untuk Mengejar Berkah

FAJAR, GOWA– Berbisnis memang nikmat jika tak semata demi mengejar keuntungan. Jika diniatkan untuk meraih berkah, kemudahan pasti selalu menyertai.

Hal itulah yang dibuktikan Hj Asriani Daeng Ngintang bersama suaminya H Bohari Daeng Sirua. Lewat usahanya, mereka sukses menjual ribuan tanah kaveling sejak 2006 silam.

Awalnya Asriani menjalankan usahanya kecil-kecilan. Hingga akhirnya ia membuat perusahaan yang diberi nama CV Berkat Doa Ibu yang eksis sampai sekarang.

“Nama CV Berkat Doa Ibu ini berawal dari Mama Mina yang saat suaminya masih hidup tinggal hanya berdua karena tidak dikarunia anak. Saat keluarga saya terpuruk sekitar 2004, Mama Mina ini yang merangkul dan sering mendoakan saya. Saya sangat rasakan itu, sehingga saya beri nama usaha saya CV Berkat Doa Ibu,” jelas Asriani saat ditemui di kediamannya, Rabu, 28 Desember 2022.

Bisnis tanah kaveling Asriani dijalankan secara syariah. Tanpa riba tentunya. Selain itu, tanpa denda dan sita. Semua demi memudahkan masyarakat membeli.

Lokasi tanah kaveling yang dijualnya tersebar pada beberapa wilayah di Gowa. Ada di Pattallassang, Bontomarannu, Somba Opu, dan Parangloe.

“Jadi kalau ada menunggak cicilan, kami beri waktu sampai tiga bulan. Nah tiga bulan tidak mampu juga, kami sampaikan ke user bahwa akan dijual kembali. Kalau tanah itu laku, maka uang user yang sudah masuk, akan dikembalikan utuh tanpa potongan. Jadi tidak ada yang dirugikan,” terang ibu enam orang anak itu.

Jika dahulunya Asriani banyak menjual tanah kaveling jombo berukuran 10×15, kini disesuaikan dengan kenaikan harga tanah dan kemampuan user. Kini rata-rata ukuran yang dijual 8×13. Tersedia pula ukuran untuk persiapan Ruko.

Selain memberikan kemudahan, Asriani dan suaminya selalu ingat bersedekah. “Berkah itu bisa mengalir salah satunya dari sedekah,” ucapnya.

Hj Asriani sangat bersyukur. Usaha tanah kavelingnya bisa cuan hingga kini. Saat pandemi Covid-19 yang banyak membuat pengusaha terpuruk, CV Berkat Doa Ibu justru bisa maksimal. Penjualannya jalan terus.

Minggu 25 Desember 2022, CV Berkat Doa Ibu genap berusia 14 tahun. Dirayakan di Hotel Claro. Pada momen itu, ada sejumlah rangkaian acara.

Di antaranya, penyerahan sertifikat secara simbolis kepada enam user. Disaksikan langsung oleh Notaris, Hj Hawatiah Saleh, SH, Mkn. Ada pula apresiasi kepada marketing dengan penjualan terbanyak.

“Untuk penjualan tertinggi diberikan apresiasi berupa umrah. Selain itu ada dua unit motor,” ujar Asriani.

Asriani tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang memberikan dukungan selama ini. Terutama kepada BPN dan Bapenda Gowa. “Selama ini BPN dan Bapenda Gowa sudah melayani sepenuh hati,” kuncinya. (*)

News Feed