English English Indonesian Indonesian
oleh

Lily Amelia Salurapa Maju DPD RI Lagi, Sebut Punya 10 Ribu KTP Dukungan

FAJAR, MAKASSAR-Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa kembali mendaftar bakal calon DPD RI untuk Pemilu 2022.

Lily Amelia bahkan yang hadir langsung ke KPU Sulsel untuk menyetor KTP dukungan. Dari 3.000 KTP yang disyaratkan, ia menyetor 3.172 dukungan KTP. Bahkan ia mengklaim punya 10 ribu KTP dukungan persiapan jika ada dukungan ganda.

Lily Amelia mengatakan, hadir langsung karena memang menjadi kebiasaannya. Setiap ada kegiatan KPU, ia mengaku hadir sendiri dan hampir tidak pernah diwakili.

“Baik itu panggilan atau undangan KPU. Walaupun saya permah jauh sekali di Luwu Timur karena saya harga lembaga ini (KPU),” ucapnya saat mendaftar di KPU Sulsel, di Hotel Mercure, Rabu (28/12/2022).

Lily sendiri menyerahkan dukungan 3.172 KTP dengan sebaran di 24 kabupaten/kota “Walaupun kalau jujur saya kumpul itu ada hampir 10 ribu. Itu untuk persiapan kalau ada ganda, maka ada pengganti,” katanya.

Terkait banyaknya balon dari perempuan yang ikut mendaftar, ia mengaku senang. Bahkan sangat bangga karena karena di DPD saat ini sudah 30 persen keterwakilan perempuan.

Jika banyak yang mendaftar, berarti ada peluang untuk bertambah lebih banyak. “Kalau bisa 50 persen untuk mewakili bangsa ini karena kita tidak bisa beda-bedakan perempuan dan laki,” ujarnya.

Sehingga, ia mengaku tidak merasa terancam dengan banyaknya calon. Dia juga yakin bahwa dari semua pendaftar itu punya kualitas yang prima.

“Tapi yang menentukan kan yang diatas (Tuhan). Terpilih atau tidak terpilih itu di atas. Malah sedih saya kalau tidak ada perempuan,” pungkas Lily. (mum/*)

News Feed