English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilpres 2024, Optimis Gerindra Gowa Ulang Kemenangan Prabowo di Sulsel

FAJAR, GOWA — Gelaran Pilpres dan Pileg kian dekat. Partai Gerindra meminta para kader mengulang kemenangan Prabowo Subianto di Sulsel, pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan kembali oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras kepada kader Gerindra Gowa, beberapa hari yang lalu.

“Kita berharap seluruh kader Partai Gerindra di Gowa wajib memenangkan Bapak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024,” katanya.

Diketahui pada Pilpres 2019 lalu, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno tampil sebagai pemenang di Sulsel.

Ketika itu Prabowo-Sandi meraih 57 persen suara di Sulsel atau 2.809.393 suara. Prabowo-Sandi unggul terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf yang hanya meraih suara 43 persen atau 2.117.591 suara.

Wakil Ketua Ketua Komisi V DPR RI itu juga memberi tugas tambahan kepada kader Gerindra Gowa. Selain memenangkan Pilpres Gerindra Gowa juga wajib memenangkan pemilu legislatif (Pileg).

“Kita target minimal meraih sembilan kursi, atau dua kursi lebih tinggi dari pencapaian pada Pemilu lalu,” terangnya.

Ketua Kadin Sulsel itu menambahkan, jika target tersebut dicapai, maka selain mengambil pucuk pimpinan di legislatif, Gerindra Gowa juga bisa mengusung sendiri kader bertarung di Pilkada Gowa.

“Jadi kalau kita bisa mencapai itu, Partai Gerindra Gowa sudah bisa mengusung kader Pak Darmawangsyah Muin sebagai calon Bupati Gowa tanpa harus berkoalisi dengan partai lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin. Mereka disambut Ketua DPC Gerindra Gowa, Andi Tenri Indah dan Sekretaris Muhammad Idris Rate, serta sejumlah pengurus lainnya. (sae)

News Feed