English English Indonesian Indonesian
oleh

Eks Ketua PSI Jeneponto Gabung Nasdem

FAJAR, JENEPONTO-Mantan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Jeneponto, Hardianto Haris bergabung di DPC Partai NasDem Jeneponto. Jadi kekuatan baru untuk pemenangan Nasdem.

Haris menyatakan sikap bergabung dengan Nasdem usai membawakan materi politik yang diselenggarakan Nasdem Jeneponto. Ia langsung disematkan jaket oleh Ketua DPC Jeneponto, Paris Yasir, di Sekretariat DPC Nasdem Jeneponto, Jalan Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Senin, 26 Desember 2022.

Haris mengungkapkan alasannya bergabung Partai Nasdem karena menilai partai ini memiliki potensi besar untuk menang di Pemilu 2024. Selain itu, Nasdem juga ini adalah partai yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Dia juga menilai, Paris Yasir adalah sosok pemimpin yang memiliki mental dan jiwa besar dalam berpolitik.Itu dibuktikan dari pengalaman kemarin. “Beliau mampu mendudukkan 7 kursi dan mudahan-mudahan itu terulang kembali hingga bisa mendudukkan 7-8 kursi di DPRD Jeneponto pada Pileg mendatang,” harap Haris.

Haris mengungkapkan bahwa sebenarnya selama ini, ia salah satu orang yang selalu mengkritik Paris. “Tapi begitu beliau (Paris) minta menawarkan bergabung di Partai Nasdem, saya katakan siap bergabung,” ujaranya.

Haris juga mengaku telah diajak untuk kembali menjadi Caleg di Dapil 1 (Binamu-Turatea). Hanya saja belum menyatakan sikap.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Jeneponto, Paris Yasir mengatakan, dengan bergabungnya mantan Ketua DPD PSI Jeneponto merupakan sebuah penghargaan besar bagi partai NasDem.
Menurutnya, kehadiran mantan Ketua PSI ini jelas menambah kekuatan Nasdem dalam menghadapi kontestasi politik 2024.

“Jadi tadi itu saya sampaikan bahwa inilah orang yang membuat saya menjadi seorang pemenang, inilah salah satu orang yang membuat saya menjadi orang hebat,” ujar Paris.

Sikap kritis yang dimiliki Harus itulah yang membuat karakter Paris Yasir lebih bersemangat, lebih berkarya, giat bekerja dan mengabdi kepada masyarakat.

“Tadi kita sudah menjaketkan beliau menandakan bahwa sekarang menjadi kader partai Nasdem Jeneponto sekaligus ikut dalam kontekstasi Pileg 2024,” pungkasnya.

Wakil Bupati Jeneponto ini pun optimis meraih target Nasdem untuk menjadi pemenang kursi di DPRD Jeneponto. Dengan target meraih 7 sampai 8 kursi. (mum)

News Feed