English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati Hari Ibu, PKK Desa Taraweang Jadi Percontohan di Pangkep

FAJAR,PANGKEP— Peringatan Hari Ibu di Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang diperingati dengan semarak oleh Tim Penggerak (TP) PKK Desa Taraweang, Sabtu, 24 Desember 2022.

Ketua TP PKK Desa Taraweang, Sahriah Magga menyampaikan bahwa, peringatan Hari Ibu ini diperingati untuk memberi semangat dan apresiasi kepada seluruh ibu-ibu yang ada di Desa Taraweang lewat berbagai kegiatan yang digelar. Seperti, lomba baca puisi anak PAUD dan SD, lomba fashion show usia lanjut dan fashion show ibu hamil. Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan USG secara gratis untuk seluruh ibu hamil yang ada di desa tersebut.

Selain lomba, Sahriah juga mengaku menyalurkan bantuan berupa susu untuk ibu hamil dan usia lanjut agar kesehatannya tetap terjaga.

“Ini merupakan tahun kedua kami gelar USG gratis untuk ibu hamil. Sekaligus kita memberikan juga susu untuk ibu hamil dan usila. Jadi memang program USG secara cum-cuma untuk ibu hamil agar bisa mencegah stunting secara dini dan memastikan kondisi kesehatan ibu dan janinnya,” bebernya.

Dikatakan juga bahwa, antusias peserta dan masyarakat sangat tinggi mengikuti berbagai perlombaan yang digelar. Termasuk para usia lanjut yang mengikuti fashion show.

“Kita melihat respon yang tinggi, lewat peringatan Hari Ibu ini. Selain itu apresiasi juga kita berikan kepada seluruh kader posyandu bisa melakukan pengawalan hingga ke bawah dengan baik dan kita kerjasama dengan baik pula,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua TP PKK Kecamatan Labakkang, Sahadiah sangat mengapresiasi Peringatan Hari Ibu yang digelar TP PKK Desa Taraweang ini karena menjadi pelopor pertama pelaksanaan peringatan Hari Ibu di tingkat desa.

“Sangat kita apresiasi karena PKK Desa Taraweang bisa membuat kegiatan Hari Ibu dengan sangat semarak dan meriah. Ini merupakan pelopor yang bisa berhasil menggelar kegiatan Hari Ibu, kita berharap TP PKK desa lain bisa menjdikan contoh TP PKK Desa Taraweang dalam membuat kegiatan untuk ibu-ibu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Taraweang, Amiruddin mengaku selama ini banyak program yang digelar TP PKK Desa Taraweang sangat membantu dalam upaya pemberdayaan masyarakat khususnya kelompok ibu-ibu. “Tentu peran aktif dari TP PKK sangat membantu kita dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan program pencegahan stunting,” tambahnya.(fit)

News Feed