English English Indonesian Indonesian
oleh

Makan Bakso Berujung Tertimpa Pohon Tumbang

FAJAR, MAKASSAR-Sebuah pohon Trembesi besar di area lapangan olahraga Hasanuddin Jalan Jenderal Sudirman tumbang. Pohon tumbang menimpa lapak pedagang bakso dimana ada lima orang warga sedang makan di sana. Kejadiannya terjadi pada Jumat, 23 Desember, sekitar pukul 11.30 Wita. Lima orang warga yang tertimpah pohon terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit akibat alami lula-luka.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Syarifuddin, menjelaskan para korban sementara makan Bakso Anjas Kachak, depan Lapangan Tennis Hasanuddin. Kemudian tiba-tiba pohon besar tumbang jatuh menimpa mereka.

Pohon besar itu tepat di depan rumah mantan Wakil Wali Kota Makassar Andi Heri Iskandar. Tiba-tiba saja tumbang di saat hujan disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Makassar.

“Sementara para korban sudah dibawa ke rumah sakit, kejadian sekira pukul 11.30 Wita,” jelas Kapolsek dalam keterangannya, kemarin.

Kabar yang beredar ada empat orang mengalami luka akibat tertimpa pohon, dan satu orang meninggal dunia. Namun, Syarifuddin membantah perihal adanya korban jiwa, ia memastikan belum ada yang dinyatakan meninggal dunia.

Semua korban, kata dia, sampai saat ini dalam perawatan medis di RS Pelamonia, Jalan Jenederal Sudirman. Adapun identitas masing-masing, yakni Elvisa Rose Lany (42), Hery Risnandarl (47), Doni Umur (42), Martinus Ola (42), dan Fitriani Sudirman (34).

Menurut dia, korban atas nama Fitriani Sudirman memang sempat terjebit batang pohon, namun setelah petugas aparat dan tim gabungan melakukan evakusi, dia berhasil diselamatkan.

News Feed