English English Indonesian Indonesian
oleh

DLH Pangkep Buat Bambu Runcing Lebih Instagramable

FAJAR, PANGKEP– Taman tugu Bambu Runcing berbenah, akan tampil lebih modern dan jadi ikon kekinian di Kabupaten Pangkep.

Itu disampaikan langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Muhammad Thamrin, bahwa pembuatan taman tematik di Tugu Bambu Runcing yang memakan biaya hingga Rp400 juta dari APBD 2022 itu akan rampung dalam waktu dekat.

Ia menyebut, renovasi di sekitar tugu bambu runcing yang dilakukan saat ini, membuat tampilan ikon Kabupaten Pangkep itu lebih kekinian dengan spot foto yang instagamable dan ramah anak.

“Tentunya hasil pengerjaan sesuai yang kita rencanakan sebelumnya itu membuat tugu Bambu Runcing lebih indah dan kekinian karena ada beberapa spot foto baru yang sangat instagramable,” ujarnya.

Selain itu, juga didesain lebih ramah anak dengan disediakan taman multi fungsi untuk anak bermain. “Jadi memang ada pembuatan taman tematik untuk anak bisa bermain di sekitar tugu,” jawabnya.

Bahkan, yang juga disebut membedakan dengan sebelumnya yaitu dibangunnya podium di pelataran tugu untuk persiapan panggung atau jadi tempat inspektur upacara nantinya apabila digunakan untuk upacara. 

“Disiapkan juga podium. Selama ini yang belum ada adalah podiumnya. Sehingga nanti, sudah bisa dijadikan sebagai podium pembina ketika ada upacara digelar,” tambahnya, Kamis, 22 Desember.(fit)

News Feed