English English Indonesian Indonesian
oleh

Tunjukkan Nilai Toleransi, NU-INTI Kompak Pasang Baliho Ucapan Selamat Natal

FAJAR, MAKASSAR-Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar bersama Pengurus Daerah Indonesia Tionghoa (PD INTI) Sulsel kompak memasang baliho ucapan selamat Natal 2022.

Salah satu baliho tersebut terlihat di depan Gereja Gotong-Gotong Jalan Gunung Latimojong Makassar.

Sekretaris Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar, Usman Sofian mengatakan, perayaan hari raya keagamaan momentum bagi pemeluk umat beragama untuk saling menguatkan.

Kemudian momentum saling menghormati sebagai bukti warga negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

“Hal kecil yang dapat dilakukan untuk menguatkan nilai-nilai tersebut adalah memberikan ucapan selamat kepada saudara pemeluk agama lain yang merayakan hari raya keagamaannya,” kata pria yang juga pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Makassar itu.

Ketua PD INTI Sulsel, Peter Gozal juga menyampaikan hal yang sama. Baliho ini kata dia dipasang bersama NU sebagai bentuk kolaborasi yang terjalan selama ini dan salah satunya menggelorakan nilai toleransi.

Peter pun berharap, perayaan Natal 2022 ini berjalan dengan hikmat, aman, dan tentram. “Dan kita berharap nilai-nilai toleransi ini semua melekat di setiap perilaku masyarakat dan seluruh agama demi terciptanya kententraman. (*)

News Feed