English English Indonesian Indonesian
oleh

Danny Siap Bangun Kawasan Religius Park di Untia

FAJAR, MAKASSAR-Toleransi dalam beragama terus dikumandangkan Pemkot Makassar. Salah satunya dengan mempersiapkan kawasan Religius Park. Kawasan tersebut akan dibangun dengan menggunakan dana CSR 2023.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan kawasan ini akan didirikan rumah-rumah ibadah. Pembangunan Religius Park di Kawasan Untia, kata Danny sapaannya melibatkan pihak swasta.

“Jadi sudah ada yang siapkan tanah dan anggaran untuk membuat enam rumah ibadah. Lokasinya di Untia dan menggunakan dana CSR,” ucap Danny dalam Forum Sipakainge’ yang diikuti tokoh-tokoh umat beragama di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa malam, 21 Desember.

Rumah ibadah enam agama resmi seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu akan dibangun dalam satu kawasan di Untia. “Walaupun kecil, tapi paling tidak nanti ada rumah ibadah yang bersamaan di situ. Itu berdampingan, tahun depan direalisasikan,” tambahnya.

Danny menjelaskan Religius Park tidak lain untuk mempererat hubungan antar umat beragama. Meski sudah banyak program perkuatan keimanan umat, namun diakuinya harus tetap diperkuat. “Tujuannya itu untuk mempererat hubungan antar umat beragama. Jadi toleransi. Belum cukup yang kita buat tahun ini (program perkuatan keimanan umat), tahun depan harus lebih kuat,” katanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Makassar Syafruddin menyampaikan bahwa dalam menguatkan penguatan umat beragama di Makassar, Pemkot telah melakukan pemberian dana hibah ke lembaga keagamaan.

Kata dia, untuk tahun ini Bagian Kesra Makassar telah mengeluarkan dana Rp40 miliar. “Rinciannya, Rp30 miliar untuk bantuan hibah dan kurang lebih Rp10 miliar insentif pekerja di rumah ibadah,” tuturnya. (sal/*)

News Feed