English English Indonesian Indonesian
oleh

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas Resmikan Lapangan Aleena Mini Soccer

FAJAR, KENDARI– Peresmian lapangan Aleena Mini Soccer ditandai dengan gelaran turnamen. Turnamen tersebut terbagi menjadi dua kategori. Kategori U-13 diikuti 14 Tim SSB dan kategori umum yang diikuti 34 Tim dengan memperebutkan total hadiah 16 juta rupiah.

Aleena Mini Soccer terletak di Jalan Madusila, Kecamatan Poasia tepat di samping gedung DPRD Kendari, menjadi lapangan mini soccer pertama yang ada di Sulawesi Tenggara.

Wagub Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan adanya lapangan mini soccer pertama di Sultra. Menurutnya, lapangan Aleena Mini soccer ini, memiliki kualitas yang sangat baik.

Pemilik Aleena Mini Soccer, Wildan Acalipha Wilkensia, mengatakan lapangan mini soccer sama halnya seperti lapangan sepak bola pada umumnya. Perbedaanya hanya dari segi ukuran.

“Peruntukannya sama untuk sepak bola, tapi luasnya lebih kecil dari lapangan sepak bola biasa, yaitu 50 meter x 30 meter. Rumputnya ini, rumput sintetis outdoor standar FIFA dan jumlah pemainnya hanya 7 orang dalam satu tim”, terang Wildan.

Adapun tujuan dibangunnya Aleena Mini Soccer, dikatakan Wildan, untuk memudahkan masyarakat di Kota Kendari dalam berolahraga, khususnya sepak bola.

Lapangan Aleena Mini Soccer ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti, tribune penonton, kursi bench pemain, mushola, WC closet/ WC Shower room dan coffee shop. ()

News Feed