English English Indonesian Indonesian
oleh

Andi Mappangara Jabat Kadisos Bone, Langsung Cek Pertanggungjawaban Program

FAJAR, BONE -Kepala Dinas Sosial Bone resmi dijabat Andi Mappangara. Sebelumnya, beberapa bulan dijabat pelaksanaan tugas. Pengambilan sumpah jabatan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi di Baruga La Teya Ri Duni, Senin, 19 Desember 2022.

Diketahui Andi Mappangara sebelumnya merupakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sekaligus merangkap jabatan menjadi Pelaksanaan Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone.

Andi Fahsar menuturkan hari ini resmi dilakukan pelantikan Kepala Dinas Sosial. “Kita telah mendefinitifkan Kadisos karena memang hanyansatu jabatan itu yang dianggap mutasi, yang lainnya dianggap tetap pada jabatan,” katanya.

Makanya untuk melakukan pendefinitifan pada OPD lain kata dia, harus izin ke KASN terlebih dahulu. Jadi tidak dilakukan sekarang pengangkatan jabatan tanpa persetujuan KASN. “Kita mau mengisi jabatan minta persetujuan mulai dari lelang mau mutasi kita minta persetujuan mau melantik juga minta persetujuan,” ujarnya.

Usai dilantik Kadisos Bone Andi Mappangara menuturkan langkah awal yang akan dilakukan untuk menjalani amanah yang baru ini dimana di akhir tahun ini. Ia ingin melihat bagaimana pertanggungjawaban seluruh kegiatan yang ada di dinas sosial.

Kemudian melihat perencanaan di Disos ke depan. Ia berharap mudah-mudahan nantinya perencanaan kegiatan yang ada bisa bermanfaat kepada masyarakat. “Saya kira poin-poin itu paling penting yang bisa dilakukan segera seperti itu, apalagi ini masuk akhir tahun,” terangnya. (saenal/*)

News Feed