English English Indonesian Indonesian
oleh

Begini Pesan Dewan Pembina IKA Fakultas Syariah UIN Usai Pelantikan

FAJAR, MAKASSAR – Sabtu 17 Desember hari ini, Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar periode 2022-2026 resmi menjabat.

Ketua IKA Alumni Fakultas Syariah Dr H Andi Akram SH MH bersama Dewan Pembina Ikatan Alumni Dr. Idrus Marham dilantik bersama sejumlah pengurus di Ballroom Sultan Alauddin Hotel and Convention Makassar, dihadiri Rektor UIN Prof Hamdan Juhannis MA PhD.

Hadir juga Ketua Ikatan Badan Pengurus IKA Prof Dr Ahmad Thalib dan Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal BPP IKA UIN Dr Supardin MHI. Dewan Pembina IKA Fakultas Syariah IAIN/UIN Alauddin Makassar, Idrus Marham mengaku siap menjabat Dewan Pembina IKA dengan tujuan seluruh alumni bersungguh-sungguh melanjutkan perjuangan masyarakat melalui lembaga ini. Yakni melalui program yang ia garis bawahi mengacu pada tiga hal.

“Pertama bagaimana masalah yang ada di masyarakat ini bisa diselesaikan, kemudian bagaimana kebutuhan-kebutuhan umat, dan ketiga bagaimana memberikan harapan kepada umat tentang masa yang datang diraihnya,” kata Idrus. Mantan Sekjen DPP Partai Golkar yang juga mantan Menteri Sosial ini mengatakan program tersebut akan dibahas pada awal tahun depan.

“Contoh nanti yang akan kita bahas bagaimana pengembangan pemikiran Islam. Saya kira ini perlu karena pemikiran Islam itu kan berkembang sesuai perkembangan masyarakat,” bebernya. Ia menyebut ada banyak hal yang perlu direspons dan diluruskan misalnya terkait tudingan radikal kepada umat. Faktanya hal itu tidak merujuk pada ajaran Islam.

Ketua Panitia, Nur Hasan mengatakan kegiatan IKA dan pelantikan tersebut bagian dari bentuk konsolidasi alumni dan kerinduan yang selama ini tertahan. Melalui IKA Fakultas ini, mereka bisa bekolaborasi dan sinergi antara fakultas dan alumni UIN secara umum dalam membangun daerah maupun negeri ini.

“Kita sebagai alumni, akan memfasilitasi itu bahkan yang sudah hadir bisa membantu support ini dalam bentuk promosi promosi apa apa yang menjadi tujuan utama,” ujarnya. (*)

News Feed