English English Indonesian Indonesian
oleh

Tak Jadi Naik Susi Air, JK Tempuh Jalur Darat ke Bone

FAJAR, BONE – Gara-gara bau tak sedap di Pesawat Susi Air. Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Jusuf Kalla (JK) gunakan jalur darat pulang kampung ke Kabupaten Bone, hari ini, Kamis, 15 Desember 2022.

Rencananya, JK akan menggunakan pesawat Susi Air LET410 untuk terbang dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Arung Palakka di Bone.

Namun saat akan digunakan JK, pesawat Susi Air LET410 tersebut bermasalah sehingga
batal digunakan Founder Kalla Group itu.

Diketahui kehadiran JK di Bone untuk menunaikan beberapa agenda. Diantaranya meresmikan Revitalisasi Masjid Raya Bukaka dan Peresmian Showroom Toyota Bone.

Corporate Communication Manager Kalla Group, Diah Zaddiah Rustham menuturkan bahwa awalnya perjalanan diagendakan menggunakan pesawat Susi Air. Maka dari itu ia memilih menggunakan jalur darat rute Jalan Poros Camba, Maros-Bone.

“Kareba ada kendala dengan pesawat Susi Air yang akan digunakan ptak Jusuf Kalla, sehingga beliau memutuskan menggunakan jalur darat,” kata Diah.

Sementara Base Coordinator Susi Air Makassar, Rifaldhi Gumilar menjelaskan bahwa penyebab kenapa pesawat Susi Air tidak digunakan Jusuf Kalla karena terdapat bau tak sedap di dalam pesawat itu.

“Bau tak sedap itu berasal dari salah satu seat atau kursi penumpang di pesawat Susi Air LET410 tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan bau tidak sedap itu muncul setelah ada penumpang Bone-Balikpapan yang tidak sengaja buang hajat di pesawat sewaktu terbang.

Pihaknya sudah berusaha membersihkan kursi penumpang tersebut. Namun, meski sudah dicuci, bau itu masih berbekas di dalam pesawat.

“Sudah kami cuci berkali-kali, tetapi masih mengeluarkan bau tak sedap. Kita khawatir itu mengganggu kenyamanan Pak JK,” katanya. (sae)

News Feed