English English Indonesian Indonesian
oleh

Perampok yang Sekap Wali Kota Blitar Sudah Diketahui Identitasnya, Ini Ciri-cirinya

FAJAR, SURABAYA – Misteri perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso berhasil diurai polisi. Ciri-ciri pelaku sudah diketahui.

Polda Jatim memastikan bahwa perampok yang menyekap dan melumpuhkan wali kota, istri, dan tiga penjaga rumdin berjumlah lima orang. Para perampok itu membawa parang dan senjata api (senpi).

Dirreskrimum Polda Jatim Kombespol Totok Suharyanto menyampaikan, pihaknya sudah memeriksa tujuh saksi. Berdasar keterangan yang didapat, perampok yang beraksi dipastikan lima orang.

’’Ciri-cirinya sudah didapat dan sedang dikembangkan,” ujarnya kemarin dikutip dari Jawa Pos (Group FAJAR) edisi Rabu, (13/12/22).

Menurut dia, segala kemungkinan sedang didalami. Termasuk kabar bahwa pelakunya orang dekat Santoso. Namun, dia enggan berandai-andai lebih jauh.

Totok mengatakan, pihaknya harus menemukan petunjuk tambahan agar kasusnya bisa segera terungkap. ’’Fokusnya mengidentifikasi pelaku,” ungkapnya.

Upaya itu sudah dimulai sesaat setelah kejadian. Dia bersama jajarannya dan petugas laboratorium forensik (labfor) menyisir rumdin untuk mendapatkan jejak pelaku. ’’Dari olah TKP kita dapatkan beberapa sidik jari. Saat ini sedang dipelajari siapa pemiliknya,” jelasnya.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto menambahkan, pelaku menjalankan aksinya secara terstruktur. Mereka seolah sudah terlatih. ’’Informasinya, ada yang membawa senpi,” terangnya.

Dirmanto mengatakan, penjaga rumdin tidak curiga dengan kedatangan pelaku karena mobil yang dipakai berpelat merah. Bahkan, salah seorang penjaga sempat membukakan gerbang.

News Feed