English English Indonesian Indonesian
oleh

PKS Sulsel Dapat Amunisi Baru, Eka Zuhriah Siap Bertarung ke Senayan

FAJAR, MAKASSAR-DPW PKS Sulsel mendapat amunisi baru untuk memperkuat pertarungan menuju Pemilu 2024 mendatang. Enterpreneur kondang, Eka Zuhriah merapat ke kubu PKS untuk melenggang ke Senayan.

Putri politisi senior Jamaluddin Jafar Jerre (JJJ) tersebut memutuskan untuk maju bertarung ke DPR RI Dapil 3 Sulsel. Dia akan bekerja mendulang suara di Kabupaten Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tator, Toraja Utara, Luwu, Palopo, Luwu Timur dan Luwu Utara.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid menegaskan, hadirnya Zuhriah diyakini bisa menambah kekuatan partai. Sebab, dia punya silsilah keluarga yang punya power kuat, khususnya dari sang ayah yang juga pernah duduk di senayan selama dua periode.

”Ibu Eka Zuhriah merupakan salah satu tokoh yang punya pandangan politik sama dengan kami dan siap berjuang bersama-sama dengan PKS. Dia sudah menyerahkan berkas pencalonan dan kami menyambut dengan baik,” jelasnya, Senin, 12 Desember, malam.

Eka Zuhriah sendiri mengaku punya kesesuaian dengan arah perjuangan PKS. Dia punya cita-cita yang sama dan menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan masyarakat Sulsel di Senayan lewat PKS.

”Saya bergabung karena sesuai dengan cita-cita perjuangan PKS. Selalu perduli dan menjadi pelayan masyarakat. Saya sangat simpati dengan PKS yang selalu berkomitmen memperjuangkan aspirasi rakyat,” jelasnya.

Selain itu, dia juga mengaku mendapat dorongan dan dukungan dati sang ayah. Itu sebabnya, dia tidak ragu merapat ke partai besutan Ahmad Syaikhu tersebut.

”Saya juga mendapat dukungan penuh dan restu dari orang tua. Bapak saya Jamaluddin Jafar Jerre menyertai niat baik saya ini. Tentu pengabdian dia selama dua periode di DPR RI harus tetap dilanjutkan,” jelasnya.

Sementara Ketua Departemen Strategi Bapilu DPW PKS Sulsel, Arief Yanto Arsjad mengatakan, Zuhriah merupakan figur peremouan dengan pengalaman dan kemampuan mumpuni. Dia dianggap punya kans besar terpilih, termasuk melanjutkan basis suara dari sang ayah.

”Dia punya kans terpilih dan didukung penuh oleh keluarga besar Bapak JJJ. Dia seorang pengusaha dan profesional, sudah lama berkecimpung di dunia politik dan mewakili unsur perempuan. Tentu ini sangat layak mewakili aspirasi masyarakat Sulsel, khususnya Kabupaten Pinrang,” jelasnya. (wid/*)

News Feed