English English Indonesian Indonesian
oleh

Alumni As’adiyah Sengkang Terus Pelopori Ajaran Islam yang Toleran

FAJAR, MAKASSAR – Usai terpilihnya Anre Gurutta (AG) KH Prof Nasaruddin Umar sebagai Ketua Umum (Ketum) Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah Sengkang melalui Muktamar ke XV di Kota Sengkang, Wajo dari Sabtu hingga Senin (5/12) diapresiasi banyak alumni.

Di antaranya disampaikan Ketua Alumni As’adiyah Wilayah Makassar, Hamka Anas. Menurutnya, Nasaruddin Umar yang juga merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta, merupakan sosok yang tepat memimpin Ponpes As’adiyah Sengkang. Kompetensinya tidak lagi diragukan untuk membawa As’adiyah terus mempelopori ajaran Ahlussunnah wal jamaah. Islam yang toleran.

“Sebagai Alumni As’adiyah yang saat ini sebagai Tenaga Ahli DPR RI Fraksi PPP, kita berharap As’adiyah ditangan Prof Nasaruddin Umar lebih menasional dan kualitas alumni semakin bermutu dan berguna bagi agama, bangsa dan negara,” kata Hamka, Kamis, 8 Desember.

Dia berharap seluruh alumni As’adiyah yang tersebar diseluruh penjuru negeri hingga mancanegara bisa berkonstribusi bagi bangsa dan umat secara umum. Menghadapi agenda politik dan pilkada 2022, pihaknya menyilakan semua alumni terkhusus di Makassar untuk menggunakan dan menyalurkan hak politik sebaik-baiknya.

“Kita tidak mengarahkan pada calon atau warna tertentu. Tetapi tentu kepada mereka yang kompeten sesuai dengan ajaran dan nilai-nilai Islam,” bebernya. Sebelumnya, pelaksanaan Muktamar ke XV yang dibuka Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin ini secara aklamasi memilih Nasaruddin Umar akan memimpin As’adiyah Sengkang periode 2022-2027.

“Terpilihnya Anregurutta Prof Nasar sebagai ketua umum akan menjadikan As’adiyah semakin disegani,” ucap Ketua Panitia Muktamar Bunyamin Yapid saat itu. Peserta bahkan hadir dari mancanegara seperti Sebatik, Malaysia dengan total sudah mencapai 500 cabang. (nsrn)

News Feed