English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua Gerindra Sulsel Evaluasi Kinerja Ketua DPC

FAJAR, MAKASSAR — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatensi optimalisasi kinerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra kabupaten/kota. Bagi yang tidak capai target akan dievaluasi.

AIA menuturkan, pihaknya akan senantiasa mengevaluasi kinerja semua pengurus yang ada disetiap tingkatan. “Bukan hanya pengurus DPD, termasuk juga DPC. Semua pasti akan dievaluasi,” katanya, Jumat, 9 Desember 2022.

Legislator Gerindra itu menambahkan, pihaknya juga akan menunjuk Korda di setiap dapil provinsi sebagai perpanjangan tangan DPD ke DPC. Langkah itu sebagai upaya untuk mengevaluasi kinerja DPC kabupaten/kota.

“Terkait dengan pembentukan infrastruktur sampai tingkat TPS, ini juga salah satu bentuk penegasan kewenangan dari pada Korda per dapil,” terangnya.

Ketua Kadin Sulsel menyebut, Korda akan bekerja sebagai perpanjangan tangan DPD untuk mengevaluasi kinerja DPC.

“Semua DPC akan dievaluasi. Karena hasil Rakorda ada penugasan kepada setiap DPC untuk pembentukan infrastruktur. Itu tugas Korda untuk mengevaluasi dan memverifikasi sekaligus memvalidasi apa yang mereka sudah DPC lakukan,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini juga menyebut, Korda bekerja untuk memberikan laporan atau rekomendasi kepada DPD terkait kinerja DPC. Apakah masih layak dipertahankan atau harus dilakukan penyegaran.

“Jika DPC tidak memenuhi target, sanksinya itu pergantian ketua. Kita menganggap tidak ada keseriusan kalau memang tidak ada progres ke depan,” pungkasnya. (sae)

News Feed