English English Indonesian Indonesian
oleh

Masalah Persampahan Butuh Penanganan

FAJAR, MAKASSAR-Anggota DPRD Makassar, Harry Kurnia Pakambanan menggelar reses pertama masa sidang tahun 2022-2023 di beberapa titik di Dapil III, Tamalanrea dan Biringkanaya, Makassar.

Sejumlah keluhan sempat dicurahkan beberapa warga di dapil itu. Salah satunya adalah masalah kebersihan lingkungan. Warga mengeluhkan masih adanya sampah yang lamban diangkut. Akibatnya sampah menumpuk, menghasilkan bau tidak sedap, hingga mengganggu estetika lingkungan.

“Masalah sampah ini memang karena kita kekurangan armada sampah, makanya DPRD berencana mengadakan truk sampah dan alat berat di TPA agar pelayanan bisa lebih cepat,” ujar Legislator Demokrat ini.

Dia menjelaskan, masalah persampahan ini adalah masalah bersama, pemerintah juga berkomitmen agar bisa sepenuhnya terbebas dari keluhan ini, apalagi ada target Piala Adipura yang harus dikejar.

Selain itu beberapa masalah lainnya seperti penanganan jalan lingkungan yang belum merata, drainase hingga lampu jalan juga masuk menjadi laporan yang banyak dikeluhkan masyarakat.

Harry pun akan menindaklanjuti keluhan tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum, tentunya dengan mitranya yaitu Komisi C Bidang Pembangunan. Selain masalah infrastruktur, pemerataan bantuan sosial (bansos) juga menjadi laporan yang banyak dikeluhkan warga Beberapa warga kurang mampu merasa tak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Yang paling banyak dikeluhkan juga momentum banjir yang banyak dikeluhkan, memang makin banyak kena dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Lurah Tamalanrea Jaya, Alamsyah mengapresiasi langkah yang dilakukan Anggota DPRD Makassar tersebut. “Reses setiap dewan mengarah ke masyarakat, kepedulian DPRD ke masyarakat sangat baik,” ujarnya.

Kata dia, masalah sampah memang ini cukup banyak karena sedang musim hujan. Itu biasanya tiga kali dalam seminggu sekarang dua kali dalam seminggu. Kendaraan-kendaraan kerap kali antri sehingga pengangkutan sampah harus molor. “Tapi kita pelan-pelan sudah upayakan, khususnya karena sudah ada penambahan armada juga,” tandasnya. (an/*)

Agenda Reses
Harry Kurnia

Sabtu, 3 Desember 2022

Titik 1

Jl. Biring Romang Lr. 8 BTN Risky Blok B2 No.28 RT005 RW005
Kel. Kapasa, Kec. Tamalanrea

Titik 2

Jl Satria Kasih No. 2 Telkomas Raya, RT011/RW003
Kel. Berua, Kec. Biringkanaya

Senin, 5 Desember 2022

Titik 3
Jl. Kowilhan 3 No. 24, RT006 RW002
Kel. Tamalanrea Jaya, Kec. Tamalanrea

Selasa, 6 Desember 2022

Titik 4
Jl. Goa Ria 3 No. 4 Sudiang RT003 RW014
Kel. PAI, Kec. Biringkanaya

Rabu, 7 Desember 2022

Titik 5
BTN Mangga Tiga Blok F.8 No.9-10 RT005 RW005
Kel. Paccerakkang, Kec. Biringkanaya

Titik 6
Jl. Poros Taman Sudiang Indah No.22 RT001 RW009
Kel. PAI, Kec. Biringkanaya

News Feed