English English Indonesian Indonesian
oleh

Temui Konstituen, ARA Minta Warga Tak Sungkan Mengadu Jika Ada Keluhan

FAJAR, MAKASSAR-Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mulai melaksanakan Temu Konstituen melalui Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2022/2023. Salah satu titiknya di Jalan M Saleh Yusuf, RT 4, RW, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang.

Seperti biasa, reses dilakukan sebagai kewajiban dewan untuk melakukan silaturahmi, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Di reses kali ini, ARA mendapat beberapa keluhan dari warga.

Salah satunya terkait masalah drainase. Salah satu warga menyampaikan bahwa salah satu lorong di Jalan M Saleh Yusuf ini perlu dibenahi karena saat musim hujan selalu banjir. Ditambah lagi setelah jalan di beton, saluran pembuangan menjadi sempit, sehingga air tinggal.

Di samping itu, warga juga menyampaikan terima kasih kepada ARA karena sepanjang Jalan M Saleh Yusuf telah dibetonisasi. Panjang jalan yang dibetonisasi tersebut sekira dua kilometer lebih.

Menanggapi masalah drainase, ARA langsung meminta Dinas PU yang dihadirkan dalam reses untuk memberikan solusi. Namun ARA juga mengingatkan bahwa pengerjaan itu memang bertahap.

“Tidak mungkin bisa semua dibenahi. Yang kita syukuri dulu bahwa jalanan yang sekian lama rusak ini, akhirnya dibetonisasi,” pungkas ARA kepada warga dan pihak Kelurahan, Babinsa, dan Babinkabtimmbas Kelurahan Tamamaung, Senin, 5 Desember.

Legislator Partai Demokrat ini menjelaskan bahwa perbaikan jalan tersebut merupakan hasil pikiran pokok-pokok pikiran (Pokir) dan usulannya sejak lama yang dijanjikan ke warga. Sehingga ia membuktikan bahwa itu hasil pokir dirinya.

Ia juga menitip pesan kepada warga untuk menjaga jalan tersebut agar awet. Khusus untuk drainase, ia berharap seluruh warga sadar untuk masing-masing membersihkan sampah dan sedimen di depan rumah masing-masing.

“Saya yakin kalau itu dilakukan. Maka tidak akan terjadi genangan. Walaupun saya katakan bahwa yang namanya daerah rendah itu pasti tidak bisa terlepas,” katanya.

Kemudian ia juga menyampaikan kepada warga untuk tidak sungkan-sungkan untuk menyampaikan ke dirinya jika ada keluhan. “Telepon saja saya,” ucap ARA.

Sementara itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Muh Noorhaq Alamsyah mengatakan bahwa terkait saluran pembuangan air, itu nantinya akan dibuatkan. “Tapi mohon bersabar dahulu. Biarkan proyek betonisasi ini kami di audit dahulu. Setelah itu clear akan dikerjakan lainnya,” jelasnya kepada warga. (mum/ham)

JADWAL RESES ARA :

Senin, 5 Desember 2022

Titik Pertama :
Jalan Abd Dg Sirua Lr. 8 no. 5 RT 4/RW 4,
Kel. Masale Kec. Panakkukang

Titik Kedua: Jalan M. Saleh Yusuf, RT. 4/RW. 7,
Kel. Tamamaung Kec. Panakkukang

Selasa, 6 Desember 2022

Titik Ketiga Jalan Urip sumoharjo No. 46 (dekat Inspeksi Kanal) RT 01/RW 01,
Kel. Pampang, Kec. Panakkukang.

Titik Keempat: Jalan H. Kalla 2 Campagayya RT 05/RW 03,
Kel. Panaikang, Kec. Panakkukang.

Rabu, 7 Desember 2022

Titik Kelima : Jalan Nipa-nipa Dalam 5 Blok 3, Perumnas Antang,
Kel. Manggala, Kec. Manggala.

Titik Keenam : Jalan Pannara depan, RT 3, RW 1,
Kel. Antang, Kec. Manggala. (mum)

News Feed