English English Indonesian Indonesian
oleh

Ray Suryadi Atensi Pembenahan Infrastruktur hingga Persoalan Bansos

FAJAR, MAKASSAR-Anggota DPRD Kota Makassar Ray Suryadi Arsyad menggelar reses pertama masa sidang pertama di sejumlah titik Dapil II Makassar.

Sejumlah persoalan sosial dan infrastruktur dikeluhkan masyarakat, seperti masalah drainase hingga jalan lingkungan.

Kemudian adapula masalah bantuan sosial (bansos) yang dianggap belum merata hingga pembenahan lorong wisata sempat dipertanyakan masyarakat di beberapa titik.

Kemudian adapula beberapa warga yang mengeluhkan pengguna BPJS yang kerap didiskriminasi saat diberikan pelayanan kesehatan

Ray Suryadi menilai masalah-masalah ini senantiasa diatensi pihaknya, apalagi dirinya menaungi komisi D bidang kesejahteraan masyarakat. Kemudian masalah infrastruktur juga senantiasa ditindaklanjuti. “Saya akan tanya langsung ke Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Pak Donny, agar masalah jalan yang rusak ini segera dibenahi,” imbuhnya.

Kemudian masalah bantuan sosial (bansos) yang belum merata kata dia, akan ditindaklanjuti. Apalagi ada rapat musyawarah kelurahan. Kegiatan ini akan memperbaharui data-data masyarakat. “Jadi masyarakat yang berada digaris kemiskinan itu bisa mendapatkan manfaatnya,” ujarnya.

Kemudian salah satu yang juga cukup krusial di wilayah utara adalah masalah air, meski belum optimal, pelan-pelan masalah kekeringan ini mulai teratasi.

“Kita pelan-pelan atasi ini, masalah kekeringan ini adalah masalah Makassar juga, semestinya ini merata di Makassar, jika wilayah selatan maju wilayah utara juga harus maju, jika wilayah utara kekeringan jangan cuma di sini,” imbuhnya

Kemudian masalah kekerasan dan perang kelompok juga menjadi masalah utama, menurutnya ini perlahan-lahan mulai teredam.

Anak muda di wilayah utara memiliki pembentukan mental yang baik dan kuat. Terlihat dari banyak tawuran yang terjadi di wilayah ini.

Masalah ini memang butuh solusi komprehensif, anak muda kata dia memiliki energi yang berlebih, dan ini harus tersalurkan.

“Saya senantiasa menyoriti persoalan kepemudaan ini, energi anak muda ini, ini perlu diarahkan ke arah yang benar,” jelasnya.

Pihaknya juga mengupayakan adanya perlindungan terhadap anak, lewat perda yang digodok DPRD Makassar yaiti Perda Perlindungan Anak. Ini memberikan kewajiban bagi lingkungan untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Lurah Pannampu, Imam Hanafi mengapresiasi Ray Suryadi Arsyad sebagai salah satu dewan yang senantiasa mendengarkan curahan hati masyarakat.

Reses ini kata di memang menjadi mement yang sangat tepat dalam mengakrabkan diri dan menjaga silaturahmi bersama masyarakat. “Jadi suatu kebanggan bagi masyarakat utara untuk mendukung H Ray,” imbuhnya.

Dirinya juga menjawab beberapa keluhan warga seperti adanya tanaman di lorong. Menurutnya ini menjadi salah satu upaya Wali Kota dalam menjaga ketahanan pangan warganya.

“Kenapa ada seperti itu, karena kita ini tengah menghadapi inflasi, inflasi itu nilai mata uang jadi lemah, harga barang jadi mahal. Kalau ada tanaman yang bisa dimanfaatkan ini secara tidak langsung mampu menahan harga agar tetap stabil,” tegasnya. (an/*)

Reses Ray Suryadi Arsyad

Sabtu, 3 Desember 2022

Titik 1: 13:00 WITA – Selesai
PPI Paotere Jl Sabutung 2 No. 3
RT/004 RW/003
Kel. Gusung, Kec : Ujung tanah

Titik 2: 15:30 WITA – selesai
Jl. Gatot Subroto 5 No. 20
RT/ 005 RW/ 002
Kel. Tallo, Kec. Kaluku Bodoa

Senin, 5 Desember 2022

Titik 3: 13:00 WITA – selesai
Jl. Barukang Raya Lr. 4
RT/003 RW/ 001, Kel : Pannampu, Kec : Tallo

Titik 4: 15:30 WITA -selesai
Jl. Sultan Abdullah 2
RT/005 RW/ 004
Kel. Tallo, Kec. Tallo

Selasa, 6 Desember 2022

Titik 5: 13:00 WITA -selesai
Jalan Teuku Umar 12 Lr 7 No. 53
RT/ 010 RW/ 004, Kel. Tallo, Kec. Kaluku Bodoa

Titik 6: 15:30 WITA – selesai
Jl. Sinassara Ujung No. 271 RT/007 RW/007
Kel. Tallo, Kec. Kaluku Bodoa

News Feed