English English Indonesian Indonesian
oleh

Putra Asal Pinrang Menakhodai Asosiasi UMKM Hortikultura, Ini Program Unggulannya

FAJAR, MAKASSAR – Putra asal Pinrang Reza Alamsyah menakhodai Asosiasi UMKM Hortikultura. Reza terpilih secara aklamasi pada Jambore Hortikultura 2022 di Depok pekan lalu.

Setelah terpilihnya Reza, deklarasi pelantikan pengurus Asosiasi UMKM Hortikuktura Indonesia turut mewarnai Jambore Hortikultura 2022. Kegiatan ini digelar Ditjen Hortikultura, Kementerian Pertanian di Grand Ballroom The Margo Hotel Depok.

Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian Prihasto Setyanto, mengatakan kehadiran asosiasi ini diharapkan merangkul dan menginkubasi seluruh pelaku UMKM hortikultura se-Indonesia.

“Semoga UMKM mampu bangkit dan berkembang secara merata seluruh wilayah Indonesia,” ujar Prihasto, (05/11/2022)

Ketua Asosiasi UMKM Indonesia Reza Alamsyah berjanji mengembangkan UMKM dengan membentuk sinergitas antara wilayah di Indonesia. Pihaknya segera melakukan pendataan komoditas produk segar dan olahan hortikultura.

“Kami juga akan melakukan inkubasi di setiap pelaku umkm hortikultura,” ujarnya, kemarin.

Reza mengemukakan, ada tiga tujuan utama terbentuknya asosiasi ini. Pertama, untuk mensejahterakan para petani/kelompok tani hortikultura Indonesia. Kedua, meningkatkan pemasarana produk segar dan olahan hortikultura nusantara di pasar dalam negeri dan ekspor.

“Ini sebagai wujud kontribusi terhadap ekonomi rakyat dan memajukan produk dalam negeri,” ujarnya.

Ketiga, pihaknya siap menguasai pasar retail nasional dan internasional dengan produk segar dan olahan kelompok tani hortikultura Indonesia .

News Feed