English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengurus IKA FIBRA Unhas Segera Dilantik, Waris Halid Harap Alumni Ramaikan


FAJAR, MAKASSAR-Tak lama lagi, Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya dan Sastra (IKA FIBRA) Unhas periode 2022-2026 dilantik. Pelantikan itu pada Sabtu, 10 Desember 2022, pagi, di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas. Momen pelantikan itu juga akan bersamaan dengan perayaan Dies Natalis ke-62 FIB Unhas.

Panitia pelaksana bersama pengurus IKA FIBRA Unhas berkumpul di Red Corner Cafe, Minggu, 4 Desember 2022. Persiapan pelantikan dibahas dimatangkan. Ketua IKA FIBRA Unhas, Abdul Waris Halid menjelaskan, acara ini harus dibuat meriah. “Bagaimana menghadirkan alumni sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Waris mengatakan, pengurus IKA FIBRA periode 2022-2026 yang berjumlah kurang lebih 100 orang akan dilantik oleh Ketua Umum PP IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman pada tanggal 10 Desember bersamaan dengan Dies Natalis Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin.

“Harapannya setelah pelantikan ini mudah-mudahan pengurus IKA FIBRA dapat bekerja sebaik- baiknya dan bisa memberikan konstribusi yang bermanfaat terhadap pengembangan Fakultas Ilmu Budaya,” ungkapnya.

Seyogianya pengurus kata dia, dapat menghimpun semua alumni-alumni Fakuktas Ilmu Budaya (FIB) dengan melakukan pendataan secara menyeluruh terhadap semua alumni. “Sehingga ada sinergisitas baik sesama alumni maupun kepada fakultas,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan IKA FIBRA Unhas, Saharuddin Ridwan mengatakan, untuk persiapan pelantikan akan dipastikan kehadiran ketua umum PP IKA, Andi Amran Sulaiman. “Dalam acara nanti kita ingin berbeda dari sebelumnya,” tuturnya.

Perbedaan itu antara lain akan ada prosesi launching logo baru Ika FIB dan perubahan nama dari IKA FIB menjadi IKA FIBRA atau Fakultas Ilmu Budaya dan Sastra. Kata dia, panitia pelantikan juga akan menyiapkan tenda khusus bagi alumni FIBRA yang punya usaha atau bisnis untuk dipamerkan dan diperkenalkan saat acara nanti. “Agar acara lebih semarak, panitia akan menghadirkan SPaSI IMSI dengan musik-musik baladanya,” ungkapnya. (*/ham)

News Feed