English English Indonesian Indonesian
oleh

Geliat Ekonomi Akhir Tahun

SEKTOR perhotelan dan pariwisata diprediksi bakal menggeliat akhir tahun ini. Selain, tidak ada lagi pembatasan aktivitas pasca pandemi Covid-19, warga Sulsel rindu menikmati liburan natal dan tahun baru bersama keluarga.

Objek wisata yang bakal ramai menjadi pilihan pengunjung seperti kawasan wisata Malino Kabupaten Gowa, objek wisata di Tana Toraja, Pantai Bira Bulukumba,  Taman Nasional Bantimurung,  wisata pantai Galesong, dan lain-lain.

Tak heran jika pengelola objek wisata jauh-jauh hari melakukan pembenahan untuk memberikan layanan maksimal untuk pengunjung. Bahkan, mereka jor-joran menawarkan promo paket untuk menggaet kunjungan.

Tak tanggung-tanggung, ada yang menawarkan diskon hingga 50 persen dengan sajian fasilitas lengkap. Bahkan, di beberapa objek wisata di Malino, sudah full booking.

Hanya saja, Pemprov Sulsel maupun pemda setempat harus mendukung dengan menghadirkan infrastruktur yang baik,  agar akses masuk ke objek-objek wisata bisa mulus. Jika jalanan mulus, pengunjung akan ramai.

Para pelaku UMKM juga bisa memanfaatkan momentum tersebut dengan menawarkan kuliner, kue-kue khas, dan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang para wisatawan. Nah, dengan begitu ekonomi akan berputar di kawasan tersebut.

Selain itu, hotel-hotel yang ada di Makassar juga punya kiat dan kreativitas tersendiri menyambut liburan Nataru. Mereka membuat tema khusus dan juga event yang menarik minat pengunjung.

Selain itu, promo diskon dan cashback jor-joran ditawarkan untuk berebut pengunjung yang ingin merayakan natal dan tahun baru di hotel. Tentu dibarengi dengan fasilitas sesuai kebutuhan masing-masing pengunjung.

Puncaknya pada saat liburan tahun baru. Banyak orang dari kabupaten maupun warga kota Makassar yang ingin menikmati malam pergantian tahun dan libur tahun baru dengan menikmati fasilitas khusus yang disiapkan hotel bersama keluarga.  Momentum seperti itu tentunya berdampak terhadap peningkatan okupansi hotel. (*)

News Feed