English English Indonesian Indonesian
oleh

803 Mahasiswa KKN Unibos Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

FAJAR, MAKASSAR -Upaya mengoptimalkan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas Bosowa (Unibos) melindungi 803 mahasiswa KKN dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Perlindungan tersebut diberikan kepada mahasiswa yang akan melakukan kuliah kerja nyata di enam lokasi yakni, Jeneponto, Takalar, Maros, Pontianak, Ternate, dan Makassar.

Kepala Kantor Cabang Makassar, Hendrayanto mengatakan, terdaftarnya mahasiswa KKN Unibos pada program BPJS Ketenagakerjaan menandakan bahwa pihak kampus sangat peduli pada keselamatan mahasiswa selama KKN. Karena banyak risiko yang bisa terjadi selama KKN berlangsung. Salah satunya yakni kecelakaan kerja.

“Jadi jika hal tersebut terjadi, dapat dipastikan segala biaya kecelakaan akan kita tanggung sampai sembuh,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihak Unibos telah mendaftarkan seluruh mahasiswa KKN-nya pada program jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini merupakan bentuk komitmen pihak Unibos untuk melindungi para mahasiswa KKN dari risiko-risiko yang bisa terjadi selama kegiatan KKN mereka berlangsung.

“Dengan begitu para mahasiswa dapat melakukan pengabdian masyarakat di tempat KKN mereka tanpa perlu cemas lagi,” katanya.

Pada acara pelepasan mahasiswa KKN tersebut, diadakan juga penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis bagi 803 mahasiswa KKN Unibos. (sae/*)

News Feed