English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Pascasarjana Unhas Ini Raih Juara Artikel Ilmiah Bank Indonesia

FAJAR, MAKASSAR– Dorong Percepatan pertumbuhan UMKM berbasis Artificial Intelegence (AI), Mahasiswa Pascasarjana Teknik Informatika Unhas ini raih juara 2 Lomba Artikel Ilmiah Bank Indonesia.

“Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus terus digenjot pengembangannya, diperlukan upaya-upaya stimultan yang mendorong pengembangan UMKM mulai dari segi literasi hingga berdampak pada keterampilan lainnya,” ungkap Ahmad Hunain yang juga dinobatkan sebagai Tokoh Literasi Digital Kabupaten Maros tersebut.

Lanjut Hunain sapaan akrabnya, Pelayanan pada pemerintahan yang Good Governance, harus dapat mengoptimalkan Digitalisasi UMKM agar dapat tumbuh secara adaptif.

“Kita ingin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terus meningkat. Artificial Intelegence (AI) salah satu yang dapat melayani secara prima,” urainya, Kamis, 1 Desember 2022.

Dikatakan bahwa, potensi dan peluang harus bisa bergerak dan dimaksimalkan dengan baik.

“Kalau kita lamban melihat potensi dan peluang kedepan, Bonus Demografi hanya akan menjadi Boomerang bagi bangsa kita tetapi jika hal tersebut diperhatikan, dipersiapkan dengan baik, tentunya akan membawa kemajuan Ekonomi pada bangsa Indonesia,” tambahnya. (fit)

News Feed