English English Indonesian Indonesian
oleh

Daya Saing Digital Meroket, Pj Gubernur Sulbar Raih Penghargaan EV-DCI

FAJAR, JAKARTA– Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mendapat penghargaan dari Katadata Indonesia terkait daya saing digital di Sulbar.

CEO PT Katadata Indonesia, Metta Dharmasaputra menuturkan, penghargaan yang diberikan adalah kategori East Ventures-Digital Competitivines Index (EV-DCI) untuk kategori provinsi dengan indeks kenaikan daya saing digital tertinggi di antara semua provinsi di Indonesia.

“EV-DCI mengukur perbandingan daya saing digital pada 34 provinsi dan 157 kota/kabupaten di Indonesia yang sudah diterapkan sejak 2020,” kata Metta.

Metode pengukuran ini merupakan, hasil kerja sama antara Katadata Insight Center (KIC) bersama East Ventures (EV), perusahaan modal venture terkemuka di Asia Tenggara. KIC bersama EV memilih pemenang penghargaan untuk 6 provinsi dan 21 kota/kabupaten mewakili masing-masing regional, Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali-Nusra, Sulawesi, Maluku-Papua.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menuturkan, penghargaan yang diterima adalah milik masyarakat Sulawesi Barat. Capaian itu, lanjut dia, merupakan bukti bahwa Sulbar mampu beradaptasi dengan era 4.0 yang terus berkembang.

“Ini membuktikan juga bahwa Sulbar siap menuju era keemasan digital Indonesia, bersama-sama dengan daerah lainnya di Indonesia,” ujar Akmal yang juga Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini.

Penghargaan dari Katadata Indonesia yang diterima oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik diserahkan oleh Direktur Ekonomi Digital pada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) I Nyoman Adhiarna. Penyerahan penghargaan disaksikan pula oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.(Wir/ )

News Feed