English English Indonesian Indonesian
oleh

Peduli Bencana Cianjur, Semen Tonasa Serahkan Bantuan Kemanusiaan

FAJAR, CIANJUR – Bencana gempa bumi yang mengguncang Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu masih menyisakan duka. Masih banyak korban hilang.

Para penyintas bencana yang berada di tenda-tenda pengungsian juga masih mengalami berbagai kesulitan. Hal inilah yang mendorong Semen Tonasa yang tergabung dalam SIG Siaga Bencana serta Tim Rescue BUMN memberikan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi.

PT Semen Tonasa, melalui Tim Reaksi Cepat-nya (TRC) telah bertugas di Cianjur sejak pekan lalu. Juga telah menyerahkan bantuan logistik berupa sembako, terpal, selimut, handuk, perlengkapan mandi, dan obat-obatan. Termasuk kebutuhan bayi seperti minyak minyak telon, air mineral, susu bayi, serta biskuit.

Bantuan dari PT Semen Tonasa ini diserahkan oleh Ketua Harian TRC Semen Tonasa Abbas mewakili manajemen. Ada dua desa terdampak yang disasar pada Rabu, 30 November 2022.

Bantuan pertama diserahkan ke Posko Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, yang diterima langsung oleh Kepala Desa Sukamulya H. Sahrul Gopur. Bantuan kedua diserahkan ke pengungsi Kampung Cicadas, Desa Cijedil, dan diterima oleh penanggung jawab posko pengungsi, Asep.

Kedua lokasi tersebut berada di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Di lokasi yang sama juga, telah diserahkan bantuan uang tunai kepada Popon sebagai ahli waris atas suami dan anaknya yang jadi korban gempa dan tanah longsor di Kampung Cicadas.

Sehari sebelumnya bantuan juga telah diserahkan di dua titik posko pengungsian, yakni di Kompleks Perum Lembah Permata, Desa Ciwalen, Kecamatan Warung Kondang dan Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang.

News Feed