English English Indonesian Indonesian
oleh

Paraikatte Ruang Berbagi Kebaikan, Pekerja Tak Perlu Cemas

Nielma berharap seluruh perusahaan tidak hanya melindungi karyawannya. Akan tetapi, juga melindungi orang-orang di sekitarnya. Mulai dari sopir, asisten rumah tangga, penyapu jalan, hingga tukang ojek. Menurutnya, Paraikatte merupakan wadah bagi perusahaan yang ingin berbagi kebaikan di lingkungannya. “Dananya dari program CSR,” harapnya.

Peminat dari program ini lumayan banyak. Ada tujuh perusahaan yang berpartisipasi. Perusahaan tersebut antara lain PT Pelindo Regional IV, Rumah Sakit Primaya, GMTD, dan Yayasan Dipanegara. Selain itu, juga ada Bank Sulselbar, Yayasan Sandhikara putra Telkom dan Indomaret Cabang Makassar.

Kepesertaan Meningkat

Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Makassar Hendrayanto berharap makin banyak pekerja non formal yang terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan. Manfaatnya banyak kata Hendrayanto, pekerja dilindungi jika terjadi kecelakaan kerja.

Pekerja non formal bisa terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, meninggal akibat kecelakaan kerja misalnya, akan mendapatkan santunan. Termasuk biaya pemakaman dan beasiswa pendidikan bagi anak yang ditinggalkan.

Pihaknya menargetkan melakukan peningkatan jaminan sosial mulai dari perangkat desa, RT/RW, Non ASN, petugas keagamaan, hingga pekerja rentan informal. “Tentunya kami berharap adanya perluasan cakupan peserta,” jelasnya. (muhammad takdir)

News Feed