English English Indonesian Indonesian
oleh

Tak Sekadar Cari Cuan, Diet Karbon Juga Investasi Masa Depan

Kemudian tol Seksi Tiga mulai dibangun pada April 2018. Konstruksinya melayang dan melintasi Jalan AP Pettarani Makassar sepanjang 4,3 kilometer. Tol ini diresmikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Maret 2021.

Konektivitas ini berkontribusi besar menggerakkan ekonomi Sulsel dan Makassar pada khususnya. Sebab, konektivitas tol Makassar dari Seksi Satu hingga Seksi Empat sangat membantu kelancaran arus logistik. Terutama mendukung arus barang dari kawasan industri ke pelabuhan.

“Tol sangat membantu mobilitas logistik dan barang di Makassar,” ujar Ketua DPD Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Sulselbar Arief R Pabettingi.

Arief yakin pertumbuhan ekonomi akan terus meningkat setelah jalan tol Makassar New Port (MNP) sepanjang 1,2 km sudah rampung. Akses tol ke MNP akan menghubungkan tol Seksi Empat dan Seksi Satu.

“Ini juga akan mendorong arus barang makin cepat sampai ke pelabuhan,” ujarnya meyakinkan.

Program CSR

PT Nusantara Infrastruktur Tbk (NI) melalui PT Makassar Metro Network (MMN) sebagai pengelola tol Makassar juga peduli terhadap warga sekitar.

Salah satu programnya adalah Kampung Bersih Nusantara. Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini digelar di Kelurahan Pannampu, Makassar. Kegiatannya berupa bank sampah, lorong bersih, dan edukasi masyarakat agar peduli lingkungan.

Kegiatan ini melibatkan ibu-ibu untuk mengolah sampah menjadi bernilai. Selama ini, sampah dibuang begitu saja sehingga menganggu lingkungan sekitar. Sampah yang telah dipilah bisa dijual ke bank sampah. Uang hasil penjualan bisa jadi tabungan.

News Feed