English English Indonesian Indonesian
oleh

FAJAR Fun Run 2022, Pertamina Runners Ikut Gabung

FAJAR, MAKASSAR— Pertamina Runners Sulawesi ikut ambil bagian di FAJAR Fun Run (FFR) 2022. Mereka akan menurunkan 15 pelarinya. Komunitas bagian dari PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi. Pelbagai event lari pun kerap mereka ikuti baik lokal, nasional hingga internasional.

Ketua Badan Pengelola Olahraga (Bapor) Running/Jogging PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Arthika Harahap mengaku partisipasi ini tak lepas dari output positif FFR 2022. Menjaga kesehatan dan memperluas jejaring jadi cantolannya.

“Kemungkinan kami akan menurunkan sekitar 15 pelari. Mereka ini tergabung ke dalam komunitas Pertamina Runners Sulawesi,” ujarnya.

Arthika Harahap menjelaskan, jika Pertamina Runners sudah terbentuk sejak lama. Sekaligus mengakomodir minat dan bakat karyawan dalam kegemaran berolahraga.

Karena itu, Pertamina Runners Sulawesi kini memiliki anggota kurang lebih 30 orang. Mereka yang aktif sekitar 25 orang. Inilah yang rutin berlari atau ikut dalam event lari. “Saya sendiri sudah masuk generasi kesekian. Karena 2013 lalu, komunitas ini sudah ada. Apalagi menjadi bagian dari induk Pertamina pusat,” sambungnya.

Olehnya, Arthika yang juga Manager Supply & Distribution PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi ingin event olahraga kian semarak di Makassar. Sebab, olahraga lari bukan lagi sekedar hobi. Melainkan ikut dianggap sebagai life style masa kini.

Apalagi dengan berbagai event olahraga ikut menjadi tanda kondisi terus membaik usai musim pandemi Covid-19. Termasuk mengajak masyarakat akan kesadaran pentingnya berolahraga.

“Lari bukan lagi sekadar hobi, tetapi merambak ke life style. Jadi event seperti ini jelas sangat di nanti. FAJAR pun ikut mawadahi dengan event FAJAR Fun Run nya,” tandas Arthika.

FAJAR Fun Run tahun ini sangat spesial. Selain dukungan berbagai pihak, acara ini mampu mendongkrak pergerakan industri di Makassar. Termasuk kemudahan bagi pendaftar.

Makanya, ajang yang berpusat di Kawasan Citraland City Losari pada 4 Desember mendatang, bakal dipastikan semarak dengan pelbagai pelari dan para komunitas lari se-Sulselbar hingga nasional.

“Berbagai kejutan sudah kami siapkan. Kami jamin akan sangat menggiurkan bagi para peserta. Apalagi event ini sifatnya fun run. Banyak dampak positif yang akan dirasakan,” pungkas Wakil Direktur Bisnis PT Media FAJAR Koran, Ramah Praeska. (muh/*)

News Feed