English English Indonesian Indonesian
oleh

Yamaha Gandeng Dishub Makassar, Edukasi Keselamatan Berkendara bagi Siswa

FAJAR, MAKASSAR – Tingkatkan kewaspadaan selamat berkendaraan. Yamaha Riding Academy (YRA) Area Sulselbar gandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di empat sekolah yakni SMAN 5, SMAN 16, SMKN 6, dan SMKN 7. Kemudian untuk jumlah perserta ada 100 siswa.

Kepala Seksi Promosi dan Edukasi Dishub Makassar, Evalina Evlin menuturkan ini merupakan trobosan yang positif sebab ini dapat mengedukasi masyakarat tentang bagaimana cara berkendara dengan aman.

“Karena bukan hanya sebagai produsen sepeda motor tapi Yamaha juga bertanggung jawab dalam memberikan sosialisasi keselamatan berkendara,” ucapnya, Selasa, 22 November 2022.

Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Apalagi kasusnya didominasi oleh pelajar dan anak muda

“Dari sekian banyak kasus kecelakaan di jalan raya ini didominasi oleh anak-anak kita pelajar, nah kegiatan seperti ini kami harapkan dapat menimalisir terjadinya kecelakaan,” tambahnya.

Salah satu peserta asal SMAN 16, Diana Fahira mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka. Sebab dengan adanya kegiatan ini sangat membantu dalam memperdalam pemahaman twntang berlalulintas

“Kami sangat berterima kasih kepada yamaha yang telah mengadakan kegiatan ini, melalui kegiatan ini kami banyak menerima pengetahuan baru mengenai aturan aturan yang berlaku dijalan raya, posisi riding yang baik hingga rambu rambu lalu lintas,” ucapnya.

Tidak hanya diberikan materi didalam kelas para siswa siswa juga langsung mempraktekkan cara dan posisi berkendara yang baik dan benar. Kegiatan ini telah berlangsung pada Oktober hingga November 2022. (sae)

News Feed