English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalla Logistics Turut Andil Dukung Perhelatan KTT G20

FAJAR, MAKASSAR— Demi mewujudkan pemulihan ekonomi, Kalla Transport & Logistics turut andil dalam mendukung perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali (15-16/11/2022).

Dalam mendukung perhelatan KTT G20, Kalla Transport & Logistics melalui KALLA Lines menjadi transportasi logistik laut. Terkhusus untuk distribusi pengiriman kendaraan yang digunakan sebagai mobilitas untuk seluruh pemimpin negara maupun delegasi resmi selama berlangsungya perhelatan tersebut. Sebanyak 434 unit kendaraan listrik di distribusikan dengan rute pemberangkatan Jakarta-Bali.

Chief Operation Officer Kalla Lines, Muhammad Naim, mengatakan suatu kebanggaan dari pihaknya karena dipercaya untuk menangani distribusi kendaraan yang menjadi salah satu kebutuhan logistik dalam perhelatan KTT G20. Maka dari itu, selama proses pengiriman kendaraan mulai dari penjemputan kendaraan hingga sampai pada tujuan akhir, Kalla Lines terus memantau dan memastikan kendaraan dalam kondisi aman hingga ketepatan waktu sampai pada tujuan.

“Sebanyak 434 unit kendaraan listrik di distribusikan dengan rute pemberangkatan Jakarta-Bali dan menggunakan kapal berjenis Ro-Ro Aishakamila,” ucapnya.

“Setelah KTT G20 berakhir, Kalla Lines nantinya akan kembali menangani pengiriman pengembalian kendaraan pada tanggal 20 November 2022 mendatang”, tambahnya.

Dalam distribusi pengiriman kendaraan listrik yang digunakan untuk operasional selama perhelatan KTT G20 sejalan dengan pembahasan dalam forum internasional tersebut. Dimana Indonesia dan KALLA mendukung transisi energi untuk mengurangi emisi karbon dan pencemaran lingkungan. (sal)

News Feed