English English Indonesian Indonesian
oleh

Dikenal Daerah Paling Maju dalam Kebijakan Sektor Pendikan, Ini Langkah Terbaru Pemkab Gowa

SUNGGUMINASA, FAJAR–Selain pembangunan fisik, Kabupaten Gowa terus berbenah menjadi daerah maju dengan memperkuat Sumberdaya Manusia (SDM). Hal ini sejalan dengan berkembangnya untuk kepentingan masyarakat secara luas.

Di antaranya memperkuat SDM melalui sektor pendidikan. Sebut saja Kabupaten Gowa dijadikan lokasi KKN dari 100 Universitas Muhammadiyah dan Aisyiah se-Indonesia.

Lalu Gowa lokus Sekolah Penggerak Kemendikbud RI. Mengikutkan 200 guru pada program pengembangan kapasitas dan profesionalisme, serta melanjutkan progam Investasi SDM Seperempat Abad. Terakhir yang baru-baru di jalankan, program Satu Desa Satu Sarjana.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan kabupaten Gowa menjadi daerah yang memperioritaskan pengembangan SDM melalui pendidikan. Namun, di dalam pengembangan tersebut,tak ketinggalan ada nilai religius yang diciptakan melalui program keagamaannya.

“Program ini semata-mata untuk dinikmati masyarakat secara luas. Bahkan bagi masyarakat yang berada di luar Kabupaten Gowa,” ucapnya, Rabu, 16 November 2022.

Kata Adnan, pembangunan infrastruktur dan sarana yang disiapkan sekarang dan apa yang akan dibangun tersebut, menitikberatkan pada apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Sementara untuk pengembangan SDM ini, sebagai upaya nyata yang dilakukan agar masyarakat Kabupaten Gowa kedepan mampu menghadapi tantangan global. SDM ini dipersiapkan untuk kedepan sudah siap dengan semua.

“Seluruh program yang digagas ini tentunya untuk mewujudkan Gowa untuk kesejahteraan masyarakat yang muaranya menjadikan Gowa itu kamu dan aku,” ucapnya.

News Feed