English English Indonesian Indonesian
oleh

Campus Hiring di Unhas, Tingkatkan Kompetensi untuk Jadi Calon Pemimpin

FAJAR, MAKASSAR-PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin (UNHAS) dalam menyelenggarakan kegiatan Campus Hiring untuk program SPIL Acceleration Trainee (SPARTAN), 15-16 November 2022 di Aula Science Techno Park UNHAS.

Selain UNHAS, SPIL akan melakukan walk-in interview di puluhan Universitas ternama Indonesia hingga akhir Januari 2023. Universitas yang menjadi target terletak di 14 kota yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, dan Ambon.

Program SPARTAN merupakan program peningkatan kompetensi untuk menjadi calon pemimpin di SPIL yang siap menghadapi tantangan perubahan. SPARTAN didesain khusus untuk mengasah kompetensi peserta yang nantinya akan digunakan untuk mengukur kegigihan dan komitmen dalam melaksanakan tanggung jawab.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membuka kesempatan bagi lulusan baru UNHAS dalam mendapatkan pekerjaan. Sebanyak 250 peserta dari berbagai jurusan hadir untuk mengikuti rangkaian proses rekrutmen untuk program SPARTAN. Sebagai perusahaan yang menerapkan digitalisasi dalam operasionalnya, segala pengisian data dan ujian kemampuan peserta dilakukan secara online. Kandidat dipersilahkan menggunakan smartphone atau laptop masing-masing dalam pengerjaan rangkaian tesnya.

Kepala Subdirektorat Penyiapan Karier UNHAS, Sahriyanti Saad, Ph.D. turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT SPIL atas kerja samanya dalam memfasilitasi pelaksanaan Campus Hiring di Unhas.

“Semoga kerja sama Unhas dengan PT SPIL tidak hanya terbatas pada Campus Hiring, melainkan dengan kesempatan lain seperti magang. Untuk teman-teman peserta, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, ya,” imbaunya.

General Manager Human Capital & Corporate Affairs PT SPIL, Dominikus Putranda berharap kandidat yang nantinya lolos seleksi dan bergabung dengan keluarga besar SPIL tidak hanya berkontribusi terhadap perusahaan, tapi juga menjadikan SPIL wadah untuk mengembangkan diri sebagai bekal kesuksesan di masa depan.

Ia juga menyampaikan bahwa hanya akan ada 150 orang dari seluruh kota yang lolos di tahap pertama seleksi program SPARTAN. Sebagai salah satu perusahaan pelayaran terbaik di Indonesia, penyeleksian dilakukan secara ketat untuk memperoleh sumber daya manusa (SDM) yang sesuai. “Keahlian yang dimiliki bukanlah satu-satunya hal yang menjadi pertimbangan. Kecocokan budaya kerja serta kesesuaian dengan visi misi PT SPIL juga harus diprioritaskan,” jelasnya. (*/)

News Feed