English English Indonesian Indonesian
oleh

Lagu Daerah Antar PSM Unhas Juara Satu di Portugal

MAKASSAR, FAJAR–Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Kali ini lewat lagu daerah yang dinyanyikan oleh Paduan Suara Mahasiswa Universitas Hasanuddin (PSM Unhas) pada Kompetisi Internasional Lisbon Sings di Portugal, 10-17 November.

Pada kompetisi yang diikuti oleh 17 negara di dunia tersebut, PSM Unhas menunjukkan kualitasnya sebagai paduan suara kelas dunia dengan menjadi Juara 1 Kategori Folklore.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K), mengatakan bahwa sebelum tampil pada lomba, PSM Unhas juga mengikuti konser persahabatan di tempat yang sama dengan menampilkan lagu tradisional Sulawesi Selatan.

“Di kompetisi Internasional tersebut PSM Unhas membawakan dua buah lagu yaitu Inninawa (etnik Bugis) dan Langkan Maega (etnik Toraja) lengkap dengan koreografi dan kostum tradisional,” katanya.

Lebih lanjut, bahwa pada penutupan sekaligus pengumuman, PSM Unhas meraih Juara Pertama Kategori Folklore mengungguli paduan suara dari negara Switzerland, Czech Republic, Croatia, dan Israel.

Dengan prestasi yang diraih, secara otomatis PSM UNHAS bisa langsung melenggang ke babak Championship atau Final pada olimpiade paduan suara tingkat dunia ‘World Choir Games Korea 2023’ mendatang.(Mia)

News Feed