English English Indonesian Indonesian
oleh

Reuni Aktivis 98 dan Romantika Pius Lustrilanang









FAJAR, MAKASSAR-Suasana Reuni Aktivis 98 dan Romantika Pius Lustrilanang dan diskusi “ALDERA dan Refleksi Gerakan Politik Kaum Muda” di Pena Cafe & Resto Lantai 19, Graha Pena Makassar, Jumat, 11 November 2022.

Pius Lustrilanang yang saat ini anggota VI BPK RI hadir sebagai keynote speaker, pembicara lainnya Pembantu Rektor III Unhas era Reformasi Prof Amran Razak, dan Adi Suryadi Culla, akademisi/pengamat politik, sementara moderatornya Hasrullah hadir dalam diskusi.

Sejarah perjuangan aktivis reformasi yang diulas dan memantik diskusi lintas kalangan. Mahasiswa dan aktivis 98 melakukan refleksi terhadap gerakan mahasiswa saat ini. Semuanya berlangsung interaktif.

Buku Aldera: Potret Gerakan Politik Kaum Muda setebal 308 halaman itu ditulis Teddy Wibisana, Nanang Pujalaksana, dan Rahadi T. Wiratama menceritakan perjalanan anak muda dalam sejarah Indonesia. Peristiwa 1998 tak bisa dilepaskan dari mahasiswa yang berhasil meruntuhkan rezim Orde Baru. Salah satu tokohnya, Pius Lustrilanang.

Serikat Pencinta Seni Sastra Indonesia (SPaSI) IMSI KMFIB Unhas juga tampil dengan lagu-lagu baladanya. Ada tiga lagu yang dinyanyikan Melawan Tiran, Dibenamkan Matahari, dan Kita Harus Kemana? FOTO-FOTO: MUIZZU KHAIDIR/FAJAR

News Feed