English English Indonesian Indonesian
oleh

Wujudkan Ketahanan Pangan, Pemkab Bone Launching Puspa Harapan

FAJAR, BONE — Upaya wujudkan ketahanan pangan. Pemkab Bone launching Pusat Pangan Sehat Beragam dan Pasti Aman (Puspa Harapan) dirangkaikan dengan gerakan makan telur, sayur, dan buah.

Peresmian dilakukan bersama dengan Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan Badan Pangan Nasional di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jumat, 11 November 2022.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan, kegiatan ini merupakan program kolaborasi pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan bersama dengan Tim Penggerak PKK.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah lama ada. Karena ada program di PKK yang namanya hatinya PKK, tetapi hampir tidak berjalan,” ucapnya.

Dengan melihat kondisi dan situasi saat ini diharapkan gerakan ini kembali dibangkitkan dan dihidupkan melalui Dinas Ketahanan Pangan.

“Saya berpikir bahwa apa yang akan kita lakukan sejalan dengan harapan Bapak Presiden untuk menjaga ketahanan pangan,” sambung Fashar.

Ia memaparkan, pada kesempatan pertemuan presiden dengan seluruh gubernur dan bupati disampaikan bahwa untuk mengantisipasi globalisasi ketahanan pangan ke depan, maka diharapkan Indonesia sebagai lumbung ketahanan negara yang memiliki ketahanan pangan yang kuat harus lebih cepat mengantisipasi.

“Kita tahu bahwa beberapa kesempatan Bapak Presiden mendapatkan penghargaan dunia sebagai negara yang ketahanan pangannya sangat diakui dunia. Dan pada waktu itu saya salah satu bupati yang mendapat undangan hadir di istana mendampingi Bapak Presiden,” ucapnya.

Lantaran Bone merupakan salah satu kabupaten yang produksi berasnya terbesar ketujuh secara nasional. Dalam arahan presiden diharapkan kolaborasi seluruh pihak untuk mengantisipasi inflasi global yang mengancam dunia.

News Feed