English English Indonesian Indonesian
oleh

Terpilih Jadi Ketua IKA Unibos, Satriya Madjid Himpun Alumni Buat Topang Kampus Unggul

FAJAR, MAKASSAR-IKA Universitas Bosowa (Unibos) sukses menggelar Temu Nasional (Tenas) dan Musyawarah Besar (Mubes). Secara aklamasi Satriya Madjid terpilih sebagai Ketua Umum IKA Unibos 45 dan Baba menjadi Ketua Harian IKA Unibos 45 periode 2022-2027.

Ketua Umum IKA Unibos 45, Satriya Madjid, mengatakan amanah yang diberikan kepadanya akan melakukan sinergi antara program kerja Unibos dan IKA Unibos. Untuk merealisasikannya, pihaknya membutuhkan kerja sama 35 ribu alumni Unibos yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia dengan berbagai aktivitas.

“Unibos membutuhkan alumni untuk menjadi kampus unggul, dan alumni juga membutuhkan Unibos sinergitas inilah yang akan kita satukan. Kami akan menghimpun data alumni secara digital untuk membangun jejaring yang relevan dengan setiap alumni agar bisa saling mendukung satu sama lain,” jelasnya.

Ketua Harian IKA Unibos 45, Baba menambahkan, keduanya akan berkoordinasi membangun ide-ide dari kalangan pengusaha dan birokrat agar tujuan IKA Unibos bisa tercapai. Untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Saat ini hal paling yang mendesak harus dikerjakan alumni adalah persoalan brand image kampus. IKA Unibos 45 kalau dibandingkan IKA kampus lain, kita sebenarnya masih jauh ketinggalan. Jadi, masih banyak hal yang harus dibenahi,” ujar Baba.

Unibos yang belum memiliki brand, menjadi tantangan IKA dan sivitas akademika Unibos ke depan untuk menghadirkan brand bagi Unibos.

Rektor Unibos, Prof. Batara Surya, mengatakan alumni merupakan brand Aambassador dan pendorong bagi mahasiswa untuk berprestasi lagi kedepannya agar menjadi Universitas yang unggul.

“Alumni adalah brand ambassador dan pendorong bagi mahasiswa untuk kebaikan Universitas kedepan, semakin sukses alumninya semakin unggul kampusnya” jelasnya.

Founder Bosowa, Aksa Mahmud, menuturkan Unibos bersama alumninya akan memajukan Unibos dengan menghasilkan alumni yang bertaraf internasional bekerjasama antara perguruan tinggu terbaik kedua di Taiwan. Juga terus memperkuat jaringan intenasional disertai alumni Unibos harus memahami bahasa asinh dan menguasai teknologi.

“Kami akan melakukan Kerjasama internasional dalam waktu dekat ini dengan Universitas terbaik kedua di Taiwan, kami harap tahun depan sudah ada mahasiswa yang akan berkuliah di sana, nantinya mahasiswa Unibos akan berkuliah di Unibos selama dua tahun dan di Universitas Taiwan selama dua tahun karena kedepannya alumni unibos akan bertaraf Internasional” ujarnya.(mil/)

News Feed