English English Indonesian Indonesian
oleh

Brimob Bone Bersihkan Sungai Branjangan

FAJAR, BONE — Brimob Bone menggelar kerja bakti di Sungai Branjangan di Jl Mangga, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Selasa, 8 November 2022. Mereka menggandeng mahasiswa dan pasukan oranye.

Kegiatan tersebut melibatkan personel gabungan dari Brimob Yon C Pelopor dan Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor, Polres Bone, Kodim 1407 Bone, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, pasukan oranye, mahasiswa, dan masyarakat Kelurahan Macege.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle menuturkan, hal ini sebagai salah satu bentuk kebersamaan dan kolaborasi yang baik khususnya dalam upaya menjaga kebersihan di Bone.

“Kita berharap pada HUT ke-77, semoga Brimob makin jaya dan sukses selalu dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, kegiatan ini secara serentak dilakukan oleh Sat Brimob Polda Sulsel. Adapun sasaran kerja bakti Brimob Bone yaitu sepanjang Sungai Branjangan.

“Karena saat ini kondisinya sudah ditumbuhi rumput liar dan banyaknya sampah serta daun kering yang dikhawatirkan menyumbat aliran sungai dan akhirnya menimbulkan luapan air,” paparnya.

Ia mengimbau, masyarakat yang tinggal di sekitar Sungai Branjangan merespons positif, minimal tidak membuang sampah di sungai.

“Apalagi sungai ini berada sekitaran Pasar Sentral lama yang tentunya akan menghambat aktivitas masyarakat apabila terjadi luapan atau genangan air,” pungkasnya. (sae)

News Feed