English English Indonesian Indonesian
oleh

Satriya Majid Optimis Maju Sebagai Ketua IKA Unibos, Kantongi Tujuh Rekomendasi IKA Fakultas

FAJAR, MAKASSAR– Satriya Majid optimis bisa memenangkan kursi ketua IKA Unibos pada Mubes IKA Unibos. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Menara Bosowa pada 5 November hari ini.

Satriya Majid mengatakan pada saat pendaftaran dia telah mengantongi tujuh rekomendasi dari IKA fakultas. Dia menjelaskan keikutsertannya dalam bursa ketua IKA Unibos adalah panggilan jiwa dan ada dorongan dari IKA lintas fakultas di Unibos.

Ada dua visi yang dia usung dalam bursa pemilihan ketua IKA Unibos. Yakni menciptakan pendekatan responsif antara alumni dan kampus. Visi kedua adalah membangun kemitraan strategis antara Alumni, serta menjadikan IKA Unibos sebagai wadah alumni yang inklusif, inovasi, dan adaptif, dengan berlandaskan nilai juang 45.

Sedangkan misi yang dia usung ada tiga poin. Yakni menghimpun alumni dalam satu data base agar fotensi alumni terdata baik. Selanjutnya adalah membangun sinegitas alumni dan kampus. Ketiga adalah mengembangkan jaringan komunkasi dan kemitraan dengan pelbagai pihak yang relevan dalam rangka memfasilitasi dan mewadahi alumni baru di dunia kerja.

“Ini murni panggilan jiwa untuk membangun IKA Unibos dan kampus. Keberhasilan sebuah kampus bisa dilihat dari alumninya. Begitupun sebaliknya, alumni juga tidak besar tanpa ada kampus yang baik. Makanya dibutuhkan sinergitas yang baik,” kata ketua Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Sulsel. (edo)

News Feed