English English Indonesian Indonesian
oleh

Universitas Sawerigading Wisuda 311 Mahasiswa, LLDIKTI Sultanbatara: Lulusan Sudah Tak Diragukan Lagi

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar kembali menggelar wisuda ke-24 di Phinisi 2 Hotel Claro Makassar Jl A.P. Pettarani Makassar Kamis, 3 Novembet. Total 311 wisudawan yang dikukuhkan. Mereka berasal dari tujuh fakultas, yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Sastra Inggris, Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Rektor Universitas Sawerigading Prof Dr A Melantik Rompegading mengatakan jika lulusan diharapkan tak sekadar menyematkan toga dan mendapat ijazah, tetapi ke depan bersaing dengan alumni dari universitas lainnya.  “Kami sudah bekali dengan ilmu yang cukup termasuk teori dan praktek untuk bekal mereka yang tentunya sesuai dengan kompetensinya,” ungkap Prof Melantik.

Kabag Umum LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Saharuddin mengatakan, sejauh ini Universitas Sawerigading dikenal sebagai Universitas tertua, untuk lulusan sudah tak diragukan lagi. Makanya sekarang, diminta untuk memperbanyak penelitian dan melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Bukan hanya itu, juga diminta bisa memberika  bantuan pendidikan bagi mahasiswa. Sebut saja berupa KIP Kuliah, untuk mahasiswa kurang mampu yang menyelesaikan pendidikan di Universitas Sawerigading. “Tak hanya untuk mahasiswa tetapi juga untuk dosen,” tuturnya.

Kata Saharuddin, dari LLDIKTI sendiri, juga akan memberikan fasilitasi dalam rangka peningkatan jabatan akademik dosen. Sebut saja penyaluran bantuan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen.

Salah Seorang Alumni terbaik Unsa Makassar dari Prodi Ilmu Hukum, Widia Aulia Wildana mengatakan setelah ini ia akan mencari beasiswa yang bisa membuatnya lagi melanjutkan kuliahnya di magister. “Kalau ada beasiswa yang disiapkan kampus  untuk bisa masuk di S2, saya siap mengikuti,” ucapnya. (wis/*)

News Feed