English English Indonesian Indonesian
oleh

Toraja Utara Helat Festival Paduan Suara Natal, Peserta Lomba Lintas Provinsi

FAJAR, MAKASSAR-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara menghelat Festival Paduan Suara Natal ke-2. Festival ini rencananya diselenggarakan pada Senin, 12 Desember mendatang di Lapangan Bakti Rantepao.

Lomba ini merupakan agenda tahunan Pemkab Toraja Utara yang melibatkan kelompok paduan suara dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan. Paduan suara ini juga akan diikuti peserta dari luar pulau Sulawesi seperti Papua, Maluku Utara, dan Jawa.

Festival ini dibagi atas tiga kategori lomba untuk memperebutkan Piala Bergilir Bupati Toraja Utara. Kategorinya yaitu, profesional, lokal, dan pemula. Untuk jumlah peserta minimal 60 orang dan maksimal 80 orang/tim termasuk dirigen.

Penampilan peserta hanya satu kali tampil dengan membawakan dua lagu sekaligus. Ada lagu wajib yang ditetapkan panitia dan lagu pilihan yang juga ditetapkan panitia.

Sekretaris Panitia, Yulianus Thevy Tondok pun mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan event festival paduan suara ini.

“Festival ini juga mendukung agenda Lovely December di bawah pemerintahan Ombas atau Bupati Yohanis Bassang,” ujar Kabag Tata Pemerintahan Setda Toraja Utara ini yang juga didampingi panitia lainya, Maraya saat berkunjung di Redaksi FAJAR, Jumat, 4 November. (*/ham)

News Feed