English English Indonesian Indonesian
oleh

Sepekan, IKA Unhas Sulsel Bentuk Pengurus Daerah di Tiga Kabupaten

FAJAR, MAKASSAR-Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dinahkodai Moh Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto berhasil membentuk Pengurus Daerah (PD) IKA Unhas  di tiga daerah hanya dalam waktu satu pekan. Ketiga PD tersebut adalah IKA Unhas Kep. Selayar, IKA Unhas Gowa dan IKA Unhas Bantaeng.

Musyarawarah daerah (Musda) IKA Unhas Selayar dilaksanakan  26 Oktober di Rayhan Hotel, IKA Unhas Gowa pada  28 Oktober di Rumah Jabatan Bupati Kab. Gowa, dan PD IKA Unhas Bantaeng menggelar musda, 1 November di Balai Kartini Bantaeng.

Sesuai hasil musda, H. Muh. Arsyad sebagai Ketua IKA Unhas Selayar. Irwansyah Sukarana sebagai Ketua IKA Unhas Gowa dan, Hj. Sri Dewi Yanti, S.Sos., M.Si sebagai Ketua IKA Unhas Bantaeng Periode 2022-2026. Mereka akan menjalankan amanah untuk periode 2022-2026.

Pelaksanaan musda IKA Unhas di tiga daerah tersebut dihadiri oleh banyak unsur ormas, forkompimda, dan OKP. Kemeriahan pelaksanaan Musda IKA Unhas di tiga daerah tersebut juga tergambarkan dari pesertanya yang totalnya mencapai 486 orang.

Gerak Cepat yang dilakukan oleh PW IKA Unhas Sulsel didasari oleh spirit Inisiatif yang didengungkan oleh Ketua PW IKA Unhas Sulsel. Hal itu juga merupakan bentuk implementasi nyata dari bentuk kolaborasi dengan PP IKA Unhas Sulsel.

Sekretaris Umum PW IKA Unhas Sulsel. Hidayah Muhallim mengatakan, pembentukan PD IKA Unhas Selayar, Gowa, dan Bantaeng diharapkan menjadi wadah berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka pembangunan daerah, peningkatan kapasitas alumni, dan pengembangan almamater.

Pria yang akrab disapa Bang Dayat ini menuturkan, dalam pembentukan PD IKA Unhas lingkup wilayah Sulsel dibagi dalam enam kluster yang berlandaskan pada Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia pada setiap klusternya. (*/)

News Feed