English English Indonesian Indonesian
oleh

Kempo Makassar Juara Umum di Porprov dan Lampaui Target

FAJAR, BULUKUMBA– Kempo Makassar jadi yang paling tangguh dengan meraih juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel. Meraih sepuluh emas, tiga perak ,dan tiga perunggu.

Capaian yang diraih di Aula Mapolres Bulukumba itu melampaui target mereka. Target yang dicanangkan seperti perolehan di Porda XVI Pinrang 2018 lalu, yaitu sembilan medali emas.

Ketua Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Makassar, Wchyudi Muchsin mengatakan, dirinya sangat bangga atas perjuangan tim kempo Makassar. Hal itu karena target juara umum mampu tercapai dan medali emas yang diraih melampaui target mereka.

“Kami membawa 21 atlet, alhamdulillah sepuluh medali emas mampu diraih. Cabor kempo ini salah satu andalan meraih banyak emas untuk memenuhi target juara umum Makassar,” kata pria yang akrab disapa Dokter Koboi, Sabtu, 29 Oktober.

Keberhasilan para kenshi mereka tidak terlepas dari proses yang baik. Sejak Januari lalu, ujar dia, atlet Kempo Makassar intens mengikuti latihan dan didampingi langsung oleh pelatih dengan latar belakang juara nasional, mereka adalah Ade Irma, Nasri, Suaib Side, dan Aisya.

Keberhasilan ini, kata Dokter Koboi timnya memang telah mengandalkan kategori embu beregu, embu pasangan, dan randori dengan 19 nomor pertandingan putri dan putra.

“Pencapaian ini juga tidak terlepas dari dukungan penuh dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Rektor Universitas Islam Makassar, dan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar,” ungkapnya.

Pelatih Kempo Makassar, Ade Irma mengutarakan kunci sukses adalah kekompakan dan latihan keras agar tidak lengah dalam pertandingan, terutama dalam menjaga kesehatan dan stamina.

News Feed