English English Indonesian Indonesian
oleh

Forum Beasiswa Unggulan Indonesia Timur Bagi Inspirasi ke Siswa Pelosok Kepulauan Tanakeke

FAJAR, MAKASSAR-Forum awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur melakukan pengabdian Lantang Peo, Desa Minasa Baji Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kec Takalar. Kegiatan tersebut berjalan 4 hari, mulai tanggal  27-30 Oktober 2020

Kegiatan yang di ikuti oleh para awardee dan alumni Beasiswa Unggulan tersebut terdiri beberapa item kegiatan yang dilakukan diantaranya, Peringatan Sumpah Pemuda, kelas inspirasi, Edukasi pentingnya Pendidikan kepada masyarakat, Pembenahan Sekolah, aksi lingkungan dan Penanaman Mangrove, dan beberapa kegiatan lainnya.

Ketua Forum Awardee BU INDOTIM, Zulfahmi Mustafa R, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2022 dan juga sebagai wujud kesadaran awardee untuk membantu memajukan Pendidikan di pelosok.

“Semoga pengabdian ini memberikan dampak positif kepada masyarakat dan anak-anak sekolah khususnya untuk terus melanjutkan Pendidikan setinggi-tingginya,” jelas Fahmi, Awardee Beasiswa Unggulan Program Magister UNM.

Sementara itu, Tuang rumah sekaligus Alumni Beasiswa Unggulan Program Sarjana dan sekarang menjadi Awardee Beasiswa Pendidikan Indonesia tahun 2022 di UNY Program Magister yang menjadi sosok inspiratif di Kepulauan Tanakeke berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberi semanagat lebih kepada anak-anak untuk pantang menyerah dalam melanjutkan pendidikannya. 

“Di kepulauan Tanakeke terkhususnya di SD SMP kami, itu adalah salah satu daerah 3T di daerah kami. Saya memiliki janji Ketika diberi kesempatan untuk kuliah dan bisa menempuh kuliah dengan gratis oleh pemerintah, Maka saya akan pulang mengabdi dan membawa perubahan untuk memajukan Indonesia,” ujar Maulana yang sekaligus Guru Honorer SD SMP SATU ATAP Lantang Peo. (*/)

News Feed